Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, Hadiri Gerakan Nasional Menanam Cabai di Depok

ODEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Ini suatu kebanggaan untuk Kota Depok menjadi lokasi pencanangan gerakan dalam mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia. Kepercayaan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia sebagai lokasi pencanangan Gerakan Nasional Penanaman 50 Juta Pohon cabai di Pekarangan.

“Selamat datang dan terimakasih kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman, atas kepercayaannya terhadap Kota Kota Depok ini,” uacp Wali Kota Depok Mohammad Idris, Selasa (22/11), saat beri sambutan di Lapangan Tembak Kostrad Cilodong, Depok, Jabar.

Idris menjelaskan, bahwa Kota Depok telah menerapkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sebagai pemanfaatan lahan pekarangan. Depok diakui merupakan wilayah perkotaan yang minim jumlah lahan pertanian.

Dengan keterbatasan lahan yang dimiliki, Kota Depok terus berupaya menyukseskan ketahanan pangan. Salah satunya melalui program yang digagas oleh PKK Kota Depok dengan memanfaatkan lingkungan perumahan penduduk.

“Alhamdulillah di berbagai wilayah di Kota Depok sudah berhasil memanfaatkan KRPL, semoga ke depannya dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami cabai sebagai upaya menyukseskan program Pemerintah Pusat,” jelas orang nomor satu di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman mengungkapkan, bahwa gerakan ini dilatarbelakangi dengan kenaikan harga cabai. Hal tersebut mendorong pihaknya mengajak seluruh masyarakat di Indonesia terutama di Kota Depok untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam minimal 20 tangkai pohon cabai.

“Artinya, dengan menanam cabai di pekarangan rumah dapat menjadi solusi dalam pemenuhan kebutuhan gizi keluarga, tentunya dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan,” ungkapnya.(Faldi/Sudrajat) // foto : Istimewa //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *