Menkes Akan Kunjungi Kapuas Hulu Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KAPUAS HULU-Rencana kedatangan Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila F. Moeloek,Sp. M,  untuk mengunjungi daerah perbatasan di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, sampai saat ini tidak ada perubahan, bahkan sejumlah

Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila F. Moeloek,Sp. M,/ist
Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila F. Moeloek,Sp. M,/ist

kegiatannya di Kabupaten Kapuas Hulu sudah terjadwalkan.

Berdasarkan jadwal tentatif rombongan Menteri Kesehatan RI tersebut tiba di Kota Putussibau pada 13 maret 2015, mendarat di Bandara Pangsuma Putussibau sekitar pukul 13.00 wib dilanjutkan dengan penyambutan secara adat Melayu Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepada Wartawan, Kasubag Dokumentasi dan Informasi : Abang Hamzah, S. Sos. MM menjelaskan bahwa pada tanggal 13 Maret 2015 tersebut Menkes akan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Diponegoro Putussibau, kemudian sekitar pukul 16.00 Wib -17.30 Wib dilaksanakan tatap muka dengan tenaga kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan se-Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian, lanjut Hamzah keesokan harinya untuk tanggal 14 maret 2015, Menkes akan mengunjungi daerah perbatasan menggunakan helikopter dari Bandara Pangsuma Putussibau sekitar pukul 08.00-08.30 wib menuju Kecamatan Badau,    setelah melaksanakan sejumlah kegiatan di Badau,sekitar pukul 12.10-12.40 wib menuju Kecamatan Puring Kencana menggunakan helikopter. Selesai dari Puring Kencana Menkes menuju Bandara Pangsuma Putussibau kemudian menuju Pontianak menggunakan helikopter.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Harisson menjelaskan bahwa kunjungan Menkes ke Kapuas Hulu untuk meninjau langsung kondisi pelayanan kesehatan di Kapuas Hulu khususnya daerah perbatasan.

” Menkes ingin melihat langsung pelayanan kesehatan di daerah perbatasan karena memang masih banyak warga Indonesia memilih melahirkan di Negara Malaysia, dan rata-rata alasannya untuk mendapatkan akte kelahiran warga Malaysia untuk digunakan sekolah gratis di Malaysia,”ucapnya. /Timo

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *