MENIPU PEJABAT PEMDA, MENGAKU PEJABAT POLDA KALBAR

 

Kombes Pol Drs.Suhadi Sw.M.Si./dok Humas Polda
Kombes Pol Drs.Suhadi Sw.M.Si./dok Humas Polda

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –Berbagai cara dilakukan oleh pelaku kejahatan untuk memperdaya calon korbannya, kali ini calon korban yang akan ditipu tidak tanggung tanggung, yaitu salah seorang Bupati di Kalimantan Barat, Kepala Dinas dan staf Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, yang ditelpon oleh seseorang yang mengaku Direktur Reserse Khusus Polda Kalbar, yang bersangkutan meminta sejumlah uang, berkaitan dengan penanganan kasus yang sedang ditangani oleh Polda Kalbar, dengan meminta sejumlah uang agar kasusnya tidak berlanjut.

Seminggu ini saja Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs.Suhadi Sw.M.Si telah menerima empat pengaduan dari Calon Korban, mulai dari Pemda Kubu Raya, tentang adanya seseorang yang mengaku AKBP Permadi Kasubdit Tipikor , nomor Hp 085263087399, yang bersangkutan meminta bantuan uang tiket untuk membawa pasukan ke Jakarta, sipenipu yang mengaku AKBP Permadi mengirimkan nomor rekening 108001478865-8 atas nama Briptu Gema Dian Permadi ke calon korban, untuk segera di Transfer, calon korban menjawab sedang rapat, namun pelaku memaksa untuk segera mengirim uang yang dimintanya sambil marah marah dengan calon Korban.

Karena calon korban curiga, dan kebetulan sahabatnya Kabid Humas, maka ia lapor tentang peristiwq yang dialaminya.

Demikian juga seorang Kepala Dinas dilingkungan Pemkot Pontianak, juga melaporkan hal yang sama, katanya ia ditelpon oleh seseorang yang mengaku AKBP Permadi Kasubdit Tipikor Polda Kalbar nomor Hp hampir sama dengan yang mengaku AKBP Permadi di Kubu Raya, nomor 085263887399 kalau yang di Kubu Raya 085263087399, juga meminta sejumlah uang, namun korban sudah mengetahui kalau itu penipuan, makanya tidak dilayani.

Ditempat terpisah ada juga yang mengaku Kasat Serse Polresta Pontianak Kota, Kompol Andy Yul, mengirim SMS ke Sekwan Kubu Raya sebanyak empat kali, pertama menyapa Pak Sekwan dan mendoakan pak Sekwan sehat selalu.

Sms yang kedua atas nama pribadi sebagai Kasat Serse mengucapkan terima kasih kepada Pak Sekwan yang membantu kelancaran kinerja kami dan pada prinsipnya kita saling membantu kalau ada masalah. Setelah itu pelaku menutup sms nyq dengan mengirim nomor rekeningnya ke Pak Sekwan.

Sms yang ketiga pelaku mengirimkan nomor reking Bank Mandiri 108-0014-78865-8 atas nama Briptu Pol Gema Dian Permadi.

Sms yang keempat perlu kami jelaskan, kami seperti ini minta bantuan karena kami sudah berteman dan bermitra baik dengan Pak Sekwan.

Mengakiri smsnya pelaku menyampaikan bahwa yang mau kejakarta sebanyak 10 orang dengan penerbangan pukul 11.55 meminta dikirim uang untuk membeli tiket untuk 10 orang.

Berkaitan dengan maraknya korban penipuan yang mengaku pejabat Polda Kalbar, dihimbau kepada masyarakat, untuk tidak mudah percaya terhadap hal hal seperti itu, agar tidak menjadi korban penipuan lakukan chek dan richek terhadap pejabat yang bersangkutan atau bisa menghubungi nomor telpon 081351609986, Insya Allah Masyarakat tidak menjadi korban penipuan./(HPK)/abe PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *