Mengenal Dekat Sosok Abdul Hamid

MEMPAWAH – POSTKOTAPONTIANAK.COM!! Mendengar nama Abdul Hamid, S.Sos.I sebagian publik Mempawah belum begitu kenal sosoknya. Tapi sebagian masyarakat di seputaran Kota Mempawah sudah sering mendengar lewat aktifitas Ust. AHsosial yang ia lakukan.

Abdu Hamid ada putra asli kelahiran Mempawah, tepatnya di Kuala Secapah dari pasangan Abdullah HM Daud dan Hj Kodrati. Masa kecilnya juga dihabiskan di tempat kelahirannya. Sosok yang ramah ini mengenyam pendidikan di SD 40 Kuala Secapah dan melanjutkan di MTS Al Falah Mempawah.

Selesai di MTS, Abdul Hamid meneruskan pendidikan di SMU Islam 02 Ponpes Putra As Syafiyah Jatiwaringin, dan untuk gelar kesarjanaan ia dapatkan selama kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selain aktif dan sukses membangun bisnis, sosok yang dermawan ini juga aktif di bidang dakwah. Ilmu yang ia tekuni saat sekolah dan kuliah dan belajar agama merasa terpanggil untuk menjalankan misi dakwah.

Dalam mendidik keluarga, Abdul Hamid juga lebih diarahkan kepada pembinaan agama. Sehingga dua orang anaknya disekolahkan di SD Azhari Islamic School, Branch Al Azhar  As Syarif Egypt Kairo.

Dalam menjalankan bisnis ia tercatat sebagai Komisaris PT Wahana Aksara Prima dan juga beberapa perusahaan konsultan serta menjadi redaktur eksekutif di Majalah Cikeas./ RED-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *