Mengaku Wartawan Lakukan Pemerasan

Wartawan Gadungan Ditangkap

Komisaris Besar Polisi Dwiyono didampingi Kasat Reskrim Polres Depok./ sd
Komisaris Besar Polisi Dwiyono didampingi Kasat Reskrim Polres Depok./ sd

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono didampingi Kasat Reskrim Polres Depok, Komisaris Polisi Teguh Nugroho. membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan wartawan gadungan yang telah melakukan pemerasan terhadap sejumlah pejabat dan kontraktor proyek dengan dalih menakut-nakuti adanya dugaan korupsi dan akan melaporkan ke kejaksaan.

“Benar dalam aksinya, wartawan gadungan tersebut memeras korbannya hingga puluhan juta rupiah. Pelaku sempat mengancam akan melaporkan ke kejaksaan karena punya data-data penyimpangan proyek,” ujarnya kepada sejumlah pewarta, Kamis (24/12/2015), di kantornya.

Dwiyono mengimbau kepada seluruh pejabat dan para kontraktor proyek agar  tidak mudah percaya dengan orang yang mengaku sebagai wartawan atau menjual-jual aparat kejaksaan dan kepolisian. Terlebih jika dia melakukan pemerasan, segeralah laporkan kepihak kepolisian.

“Selain itu, modus lainnya yang dilakukan olehnya yakni dengan memeras pasangan selingkuh. Bahkan kebanyakan para wartawan gadungan itu pernah menjadi tukang tambal ban, kernet bis, debt collector, dan calo,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *