Membasuh Kaki Ibu Secara Massal Akan Dilakukan Kwarnas Gerakan Pramuka di Cibubur

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2016, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Ibu-Ibu Kwarnas (IIK) mengadakan kegiatan “Membasuh Kaki Ibu” secara massal. Kegiatan ini diadakan pada Rabu 21 Desember 2016, mulai pukul 08.00 WIB, di Area Air Mancur Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Ketua Ibu-Ibu Kwarnas, Mira Adhyaksa mengatakan, kegiatan ini mengingatkan kita akan pengorbanan seluruh Ibu di Indonesia, yang telah mengandung, mengasuh dan mendidik anak-anak Indonesia. “Membasuh kaki ibu bersama-sama ini bagian dari Gerakan Ibu selamatkan keluarga Indonesia, bagi yang ingin ikut bisa mendaftar ke panitia, bagi yang berhalangan ke lokasi, dapat melakukannya di rumah masing-masing, lalu masukkan fotonya di media sosial dengan tagar #PramukaSayangIbu,” ujar Kak Mira di Jakarta (19/12/2016)

 

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan ini, Kak Sari Madjid menjelaskan, di Pramuka, biasanya tradisi membasuh Kaki Ibu ini dilakukan di Gudep, namun tidak semua Gudep juga. Ini pertama kali dilakukan secara massal oleh Kwarnas Gerakan Pramuka atas inisiatif Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault.

“Kita ingin acara yang beda pada Hari Ibu tahun ini. Dengan kerja keras semua panitia, saya optimis kegiatan ini sukses. Harapannya tidak hanya di Jakarta, namun juga di daerah-daerah melakukannya juga,” kata Kak Sari Madjid yang merupakan aktris senior teater koma ini.

Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan menarik lainnya, yaitu seminar kesehatan, pembacaan puisi, nyanyi dan foto bersama. Untuk kegiatan membasuh kaki ibu, masyarakat dapat mendaftar dengan mengirimkan sms ke: Kak Kartika (0817-9239-885), Kak Heni (085327809080), Kak Mairiani (085695554571). “Kegiatan ini terbuka untuk umum, caranya, sms nama lengkap, email, no hp, ke panitia”, tutup Kak Mira./KGP/(abePKP)

(Foto dok Kominfo Kwarnas)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *