Masyarakat Harus Segera Urus Administrasi Kependudukannya di Kubu Raya

POSTKOTAPONTIANAK.COM.

(Kubu Raya) – Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengharapkan agar masyarakat yang sudah berdomisili di Kabupaten Kubu Raya segera mengurus kepindahan administrasi kependudukannya. Hal itu dimaksudka agar msyarakat terbiasa untuk tertip administrasi kependudukan. Sebab administrasi kependudukan seperti KTP sangat besar manfaatnya bagi masyakat.

Hal itu disampaikan Rusman Ali mengingat Kubu Raya merupakan Daerah yang terus berkembang, terutama dalam perumahan dan pemukiman. Sebagaimana diketahui saat ini bahwa Kubu Raya terutama wilayah Sungai Raya, Sungai Ambawang, Sungai Kakap dan Rasau Jaya merupakan daerah yang pertumbuhan pemukiman baru sangat pesat.

“Saya harapkan agar masyarakat yang sudah bermukim di Kubu Raya segera mengurus administrasi kependudukannya di Kubu Raya. Ini sangat penting selain untuk tertip administrasi juga sangat penting bagi masyarakat itu sendiri dan bagi program pemerintah,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali menilai, dengan mengurus administrasi kependudukannya di Kubu Raya, maka dengan sendirinya masyarakat tersebut akan dapat menikmati layanan dan program pemerintah Kubu Raya. Seperti saat ini, di Kubu Raya, masyarakat yang KTP Kubu Raya jika sakit, kendati belum memiliki BPJS akan dapat langsung layanan kesehatan gratis dari pemerintah di Puskesmas-puskesmas Kubu Raya.

Tidak hanya itu, lanjut Rusman Ali, jika masyarakat mengalami musibah ataupun hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran dan lain-lainnya, Pemerintah tidak akan bisa masuk membantu karena bukan penduduk Kubu Raya.

“Jadi, nantinyakan masyarakat sendiri yang rugi, saya minta dengan penuh kesadaran masyarakat. Bila sudah bermukim di Kubu Raya maka segeralah mengurus administrasi kependudukannya. Jangan nanti dibelakang hari mendapat masalah baru menyalahkan pemerintah. Saya minta kita dengan penuh kesadaran membiasakan diri untuk tertip administrasi,” pinta Rusman Ali.

(Viky)

Foto Rusman Ali, Bupati Kubu Raya / Humas KKR / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *