Masyarakat Harus Pahami Bahaya Narkoba

POSTKOTAPONTIANAK.COM-SEKADAU !! Peredaran dan penyalahgunaan narkoba kini semakin mengkhawatirkan. Terlebih, peredaran narkoba sudah menyebar hingga ke dusun-dusun, keberadaan barang haram tersebut terus diperangi guna menyelematankan generasi muda.

Tak tanggung-tanggung, dalam memerangi barang haram tersebut Kepolisian bersama TNI menyasar ke seluruh lapisan masyarakat. Alhasil, daerah-daerah pedalam pun disasar untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan mengetahui bahaya narkoba.

Lettu Inf Agus Mulyana, Danramil Sekadau Hilir mengatakan, TNI bersama Polri berkomitmen bersama-sama masyarakat memberantas peredaran narkoba, khususnya di Sekadau.

“Kami selalu menekankan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,” ujarnya, Rabu (6/4/2016).

Dikatakan dia, pihaknya bersama kepolisian juga turun langsung menyasar seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai narkoba dan bahayanya.

“Berikan pemahaman terlebih dahulu kepada masyarakat, setelah dia paham jika memang nantinya ada indikasi peredaran atau penyalahgunaan narkoba dilingkungannya wajib lapor,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar bersatu dan bersama-sama memberantas narkoba. Apalagi, kata dia, dampak dari narkoba sangat membahayakan dan merusak generasi muda.

Sementara itu, Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Muhadi, mengatakan semua lapisan masyarakat perlu diberikan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, kata dia, petani pun wajib mengetahui hal itu. “Bagaimana upaya pencegahan itu terus dilakukan. Jangan sudah terjadi baru bergerak, sedari awal masyarakat harus paham akan bahaya narkoba,” kata dia.

Muhadi mengatakan, memberikan pemahaman kepada masyarakat tak hanya berhenti disitu saja. Nantinya, kata dia, tempat-tempat lain juga akan didatangi dan bekerjasama dengan pihak Muspika Kecamatan Sekadau Hilir.

Perang terhadap narkoba, kata dia, memang perlu dilakukan secara bersama-sama. Dikatakan dia, perang terhadap narkoba hal itu bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian saja. “Semua lapisan masyarakat harus diberikan pemahaman agar tahu. Jika tahu tentu tidak dengan mudah terjerumus menggunakan atau mengedarkan barang haram tersebut,” tandasnya. /Mus/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *