Masyarakat Desa Muara Jaya Siap Dukung LPSN-PB Desak Kejaksaan Negeri Lampung Timur

Drs. Mukaram Sanjaya Ketua LPSN-PB pada saat dikonfirmasi oleh Postkotapontianak.com./Burhannudin.

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( LAMPUNG TIMUR ) – Terkait dengan dugaan penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan program dana desa tahun 2012 masyarakat desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur siap mendukung laporan Lembaga Palapa Sakti Nusantara Pemersatu Bangsa (LPSN-PB).

Sukiman selaku masyarakat desa Muara Jaya mengatakan, kami masyarakat Muara Jaya siap mendukung langkah-langkah dan upaya LPSN-PB Lampung Timur mendesak Kejari Lampung Timur untuk menindak atau memproses penyalahgunaan yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa Muara Jaya dalam mengelola dana desa tahun 2016 yang lalu, katanya.

Selain itu jika dibutuhkan massa untuk melakukan aksi ke Kejari Lampung Timur saya siap untuk membawa massa dari desa Muara Jaya, supaya dapat kepastian hukum dari Kejari Lampung Timur, tegas sukiman.

Terpisah Drs.Mukaram Sanjaya sebagai Ketua LPSN-PB Lamtim mengatakan, kalau memang masyarakat bersitegang ingin membantu, mengawal laporan LPSN-PB ke Kejari Lampung Timur kami segera mungkin akan menyiapkan surat menyurat yang diperlukan ke Polres Lampung Timur untuk melakukan aksi ke Kejari Lampung Timur, agar pihak Kejari dapat segera menindaklanjuti dan menegakkan supramasi hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sehingga dapat memberikan efek jera bagi desa yang telah melakukan penyalahgunaan dan peringatan bagi desa-desa yang lain agar tidak melakukan hal yang sama dan memanfaatakan dana desa sebaik-baiknya sesuai peraturan yang ada, pungkas Ketua LPSN- PB Lampung Timur./*
(Burhanudin)

Drs. Mukaram Sanjaya Ketua LPSN-PB pada saat dikonfirmasi oleh Postkotapontianak.com./Burhannudin.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *