Maria Goreti Kunjungi Kerja di Kapuas Hulu

SANGGAU- Pastor Richardus Riadi, Pr pekan kemarin menerima kehadiran anggota DPD RI periode 2014-2019 asal pemilihan Daerah Kalimantan Barat, Maria Goreti, S.Sos. M,Si. Kedatangan rombongan sekedar mampir usai kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu.

Anggota DPD RI, Maria Goreti kunjungi kerja ke daerah.(firmus)
Anggota DPD RI, Maria Goreti kunjungi kerja ke daerah.(firmus)

Rombongan disuguhkan minuman dan makanan ringan seadanya sebagai teman tukar pikiran. Hadir diantaranya, pastor Ajung, pastor Rian dan pastor Jhon Eddi.

Perbincangan terasa hangat ketika membahas seputar dunia pendidikan dan kesehatan di wilayah Kalimantan Barat yang mana belum menyentuh masyarakat secara merata, terutama masyarakat di pedalaman.

Oleh sebab itu, Maria Goreti berkomitmen mendukung pemerintah mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kesehatan di daerah. Bahkan, ia dan pastor Riadi sepakat berencana membangun sekolah tinggi di Sanggau hingga ke arah universitas. Rencana itu didukung oleh pastor dengan menawarkan lokasi untuk bangunan.

“Saya ingin sumber daya manusia diperhatikan secara serius oleh pemerintah agar pengelolaan sumber daya alam dan kemajuan daerah di berbagai bidang bisa terwujud,”harap Pastor Riadi.

Cukup lama berbincang bertukar pengalaman, pastor Riadi mengajak rombongan meninjau gereja Maria Bunda Pengharapan di komplek Semboja Bunut Sanggau. Gereja ini baru dibangun dan bakal diresmikan maret 2015 ini.

Sekaligus meninjau rumah pastor yang bersebelahan dengan bangunan gereja. Usai itu rombongan berpamitan pulang menuju Pontianak dan melanjutan perjalanan menunu Senayan Jakarta guna menjalankan tugas dan amanah rakyat. (Firmus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *