Mapolsek Ambulu Mendadak Seperti Bengkel Motor

AMBULU-Mapolsek Ambulu mendadak menjadi bengkel motor, rabu (18/3/2015) siang. Puluhan motor hasil razia yang berhasil diamankan petugas,

Motor yang kena tilang.( foto:SJP)
Motor yang kena tilang.( foto:SJP)

dipaksa melengkapi onderdil standart sebelum dibawa pulang. Meski demikian, mereka tetap menjalankan proses tilang.

Kapolsek Ambulu AKP Tri Joko, mengungkapkan,”razia yang digelar bersama Armed tersebut, berhasil mengamankan sedikitnya 48 motor bermasalah. “Kami tangkap motor yang tak standart. Juga motor yang tak dilengkapi surat-surat,” ungkapnya.

Tak hanya motor bodong dan protolan saja. Becak modifikasi motor (Bentor) juga berhasil diamankan dan diproses hingga kepengadilan. “Meski ada suratnya, Bentor tetap kami nilai melanggar karena sudah merubah bentuk fisik motor sebenarnya,” jelasnya. Menurut Kapolsek, operasi yang mereka berinama Bina Semeru, tak lain untuk meminimalisir dan mengantisipasi begal. “Karena perampasan di jalan mulai marak, kami intensif gelar razia dengan multy sasaran,” ujarnya.

Masih kata Kapolsek, pihaknya akan terus melacak motor yang diketahui bodong. “Motor bodong akan kami lacak kepada siapa mereka membeli. Karena bisa jadi motor mereka hasil dari perampasan di jalanan,” jelasnya.

Tak hanya berjanji akan kembali menertibkan pengguna motor di jalanan. Petugas juga akan menggelar razia preman yang biasa meresahkan warga Ambulu. “Preman juga akan kami ciduk,” janji polisi berpangkat ajun komisaris polisi.(Minto)/suarajatimpost

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *