LPSN – PB : Laporkan Kasus Dugaan Pungutan Kepada Peserta Paket C

( Anggota LPSN saat menyerahkan laporan ke Polres./Burhan )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(LAMPUNG TIMUR ) – Berdasarkan temuan tim investigasi Lembaga Palapa Sakti Nusantara Persatu Bangsa (LPSN-PB) Kabupaten Lampung Timur tentang pelaksanaan progran kejar pendidikan paket C yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif 19 Assalamaah di desa Muara Jaya Kec. Sukadana, Kab.Lamtim, telah terjadi pungutan liar (PUNGLI) yang diduga dilakukan oleh pemilik yayasan Harissudin kepada peserta didik ( 123 orang ) sebanyak Rp.1.200.000/peserta.

Hal ini dibenarkan oleh Mahpud  selaku Kepala sekolah di Yayasan tersebut sekaligus sebagai guru pendidik peserta paket C.

Menurut Mahpud pungutan itu dilakukan karena dari pemerintah Kabupaten Lampung Timur atau Dinas Pendidikan tidak ada anggaran atau biaya untuk kegiatan tersebut baik untuk tenaga pengajar maupun yang lainnya.

Sedangkan berdasarkan data laporan kerja pelaksanaan kegiatan (LKPJ) Bupati Lampung Timur tahun 2016 untuk kegiatan kejar paket C telah dibiyai dengan alokasi dana sebesar Rp.228.070.000.

Berdasarkan hasil investigasi tersebut Mukaram Sanjaya selaku Ketua Lembaga Palapa Sakti Nusantara pemersatu bangsa (LPSN-PB), melaporkan kepada ketua Tim Saber  Pungli di Polres Lampung Timur agar dapat melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan Pungli tersebut.

Saat dikonfirmasi kepada Harissudin selaku pemilik yayasan sedang tidak ada di tempat.(Burhan).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *