LPMP Gelar Pelatihan Kurikulum

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Untuk memberikan kesiapan para guru dalam menerapkan kurikulum 2013, para guru diberikan pelatihan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sekadau Hilir, pada Senin (27/6). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat.

Matius Jon, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau mengatakan, adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan untuk kurikulum 2013 ini sebanyak 59 orang. Ia mengatakan jumlah tersebut terdiri dari instruktur Kabupaten dan anggota kelompok guru.

“Guru harus selalu siap menerima perubahan apapun yang berkaitan dengan kemajuan pendidikan, terutama di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada tahun ajaran 2016/2017 ada tiga SMA di Sekadau yang menggunakan kurikulum 2013. Sekolah tersebut diantaranya, SMA Negeri 1 Sekadau Hilir, SMA Karya Sekadau serta SMA Negeri 2 Sekadau
Hilir.

“Itupun hanya untuk kelas X sedangkan kelas XI dan XII masih tetap menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) 2006,” kata
dia.

Selain itu, ia juga berharap agar para guru agar tekun dan serius dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlebih dengan adanya kurikulum 2013. Ia pun menegaskan, para guru harus siap menerima perubahan apapun itu untuk kemajuan Kabupaten Sekadau. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *