Lomba Sampan Bidar Di Sungai Kapuas Sintang

www.postkotapontianak.com

SINTANG-Tanggal 15 September 2018, Puncak perayaan HUT Kemerdekaan yang Ke 73, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODS) Pemkab Sintang mengadakan lomba sampan bidar diperairan sungai Kapuas Sintang, adapun acara tersebut berlangsung selama dua hari, (15 – 16 September 2018.

Kegiatan ini terdiri peserta dari Kabupaten Sintang sebanyak 18 Clup, dari Kabupaten Sekadau sebanyak 28 Clup, dari Kapuas Hulu sebanyak 1 Clup, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 49 Clup. Elksanudin selaku panitia lomba sampan bidar memaparkan lomba sampan bidar disungai kapuas ini bersifat 0pen turnamen dan bertujuan untuk mencari bakat bagi para pecinta olahraga Dayung baik itu di Clup maupun ditingkat Kabupaten.

Sebab Olahraga Dayung adalah salah satu olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat, khususnya Kabupaten yang berada diwilayah kalimantan Barat, dikatakan juga bahwa lomba sampan bidar ini menggunakan sistem gugur  dan dala penyelenggaraan lomba ini PODSI Kabupaten Sintang telah bekerja sama dengan para pecinta PODSI, Jelasnya.

Sementara itu DPRI  H. Sukiman mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada para pecinta Olah raga Dayung dan kepada para sponsor yang telah mendukung pelaksanaan perlombaan ini, lebih lanjut menurut Sukiman kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi dari kebersamaan dan persatuan kita semua, Ini juga akan menjadi ajang untuk mencari cikal bakal bibit pemain dan pecinta Olahraga Dayung. Ujarnya.

(pewata : yefta k. LMB Group)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *