Listrik Sering Padam, Warga Bakal Demo ke PLN Sekadau

Syafarani HM, tokoh masyarakat setempat./mus
Syafarani HM, tokoh masyarakat setempat./mus

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Warga keluhkan listrik sering padam. Kekesalan masyarakat bukan tanpa alasan. Pasalnya, setiap waktu akan menjalani aktivitas seperti pada saat Sholat maghrib, tiba-tiba PLN mati, cetus Syafarani HM tokoh masyarakat setempat yang biasa di panggil akrab Pak Abo Syafar seraya mengatakan yang namanya listrik mati tak mengenal waktu.

Menurutnya, pernah saya bertanya kepada Kepala Desa Seberang Kapuas, kanapa listrik sering mati. Jawaban dari Kades ada gangguan, pohon tumbang terang Syafarani mengutip pembicaraan Kades. Heranya, jika setiap ditannya soal PLN yang pyar pet ( Hidup-Mati ), selalu mendapat jawaban pohon tumbang, memangnya setiap hari ada pohon tumbang, kesalnya.

Kondisi listrik yang seperti piala bergilir ini sudah lama dikeluhkan warga Seberang Kapuas Kabupaten Sekadau. Bukan tidak mungkin keluhan masyarakat akan jadi bumerang bagi PLN Sekadau, bahkan warga akan melakukan demo ke PLN tapi oleh Syafarani warga masih diberi pengertian dan bersabar dulu, paparnya saat menyampaikan keluhan ke  “Postkotapontianak.com” di Sekadau.

Selain itu, pernah dia minta izin dengan Kades untuk mencari selusi ke PMDA Kabupaten Sekadau tapi Kades tidak ada respon bahkan terkesan tidak menanggapi keluhan tersebut, apa Kades tidak tahu listrik yang sering mati-hidup, jelas dia.

Lanjut Syafarani, jika kondisi ini tidak segera diantisipasi akan berdampak buruk bagi karyawan PLN yang bertugas dilapangan. “ Kita takut terjadi hal-hal yang tak diingini, karena warga kecewa atas layanan PLN sangat buruk. Apa lagi akibat lampu sering mati jelas masyarakat dirugikan, seperti banyak barang elektronik dan lainnya rusak,” beber Syafarani./mus/y@2

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *