LEMBAGA REHABİLİTASİ KOMPONEN MASYARKAT

Kunjungan BNN Pusat, BNN Provinsi Kalbar dan BNN Kabupaten Mempawah

( Mempawah ) – Kunjungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (PLRKM) di Rumah Rehabilitasi Narkoba Yayasan TİTİK BALİK (YTB) yang dilaksanakan Rabu, 6 Desember 2017.
Kunjungan ini di wakili oleh 2 orang serta didampingi oleh BNNP Kalimantan Barat dan BNNK Mempawah.
Kunjungan ini dilaksanakan di Jalan Cempaka kel. Terusan Kec. Mempawah hilir rumah rehabilitasi narkoba berbasis masyarakat oleh Yayasan Titik Balik (YTB).

“Kedatangan BNN Pusat di Rumah Rehabilitasi Narkoba dalam rangka pengembangan kapasitas”

Tegas Ketua Yayasan Titik Balik, Yanotama, Kedatangaan Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (PLKRM) BNN Pusat di Rumah Rehabiliatasi Narkoba Yayasan Titik Balik (YTB) dalam rangka pengembangan kapasitas lembaga Yayasan Mitra Husada serta mendorong percepatan pelaksanaan proses rehabilitasi pecandu Narkoba.

“hasil pertemuan ini Yayasan Titik Balik (YTB) akan diikutkan dalam berbagai pelatihan yang akan dilaksanakan oleh BNN Pusat”.

“Ketua yayasan san beberapa pengurus sendiri akan diikutkan dalam pelatihan asseor yang akan dilaksanakan BNN Pusat. Rencana pelatihan akan dilaksanaka sesuai dengan program dari BNN Pusat atau BNNP Kalimantan Barat atau pun BNNK Mempawah sendiri dan untuk kapan waktu pelaksanaan belum ditentukan, tapi yang sudah pastu tahun depan kegiatan tersebut silaksanakan.” ungkap Yanotama

“pengelola rumah rehab YTB sekarang ini terus mengembangkan jejaring layanan untuk memudahkan klien dalam pemenuhan kebutuhannya. Jaringan kelembagaan yang sudah dibentuk dan dibina adalah Rumah Sakit, Puskesmas, Perguruan Tinggi, sekolah, ormas keprmudaan dan beberapa Organisasi Sosial di tingkat kab/kota”. jelas Yanotama

“Pendekatan rehab yang digunakan adalah Terapi Komunitas dan terapi religi dengan modifikasi penerapan pembelajaran andragogik untuk pembentukan wawasan yang utuh terhadap epidemi. Modifikasi ini mnjadi ciri khas layanan yang membedakannya dengan layanan rehab lainnya”. tegas Yanotama.(ar Ln/rls).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *