LDII Siap Menjadi Mitra Penanggulangan Terorisme

SINGKAWANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Paham radikalisme dan terorisme semakin berkembang dengan

Jajaran Pengurus LDII foto bersama dengan Brigjend Pol Herwan Ch dalam dialog tokoh agama dan pendidikan./55
Jajaran Pengurus LDII foto bersama dengan Brigjend Pol Herwan Ch dalam dialog tokoh agama dan pendidikan./55

sasaran merubah mindset atau pola pikir masyarakat. “Apa yang diinginkan pemerintah melalui BNPT yang berharap ada sinergisitas semua pihak dalam penanggulangan terorisme maka LDII siap menjadi mitra,” ujar Susanto,SE.ME Sekretaris DPW LDII Kalbar saat ditemui di sela-sela Dialog Antar Tokoh Agama dan Tokoh Pendidikan di Dangau Ressort Singkawang, Senin (21/9/2015).

Sebagai bukti konkrit bahwa LDII siap membantu pemerintah dalam pencegahan merebaknya paham radikalisme dan terorisme adalah dengan senantiasa mengikutsertakan pengurus dalam forum-forum dialog. “Tujuannya adalah mendapatkan pencerahan terkait ancaman teroris dan langkah yang diambil. Sehingga langkah antisipatif itu bisa diaplikasikan oleh LDII,” jelasnya.

Selain mengikutsertakan dalam forum diskusi, LDII juga sering menghadirkan para pemateri dalam majelis yang dilaksanakan secara internal terkait peningkatan wawasan kebangsaan dan pemahaman ideologi bangsa.

“Sebab bagi LDII, saya tegaskan bahwa Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sudah final,” tegas Susanto.

LDII menurut Susanto juga mendukung sikap tegas dari pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi berkembangnya paham radikalisme dan terorisme di Indonesia./ss/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *