LDII Kalbar Tebar Qurban di 14 Kabupaten-Kota

PONTIANAK, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia

Ayo berkorban./ ilustrasi
Ayo berkorban./ ilustrasi

(LDII) Propinsi Kalimantan Barat pada Idul Adha 1436 H atau 2015 ini mewujudkan hewan qurban sebanyak 144 ekor Sapi dan 67 ekor Kambing.

Banyaknya hewan qurban yang disembelih menurut Susanto,SE.ME Sekretaris DPW LDII Kalbar lebih dimotivasi warga LDII untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT. “Berqurban wujud kita menjalankan sunah Nabi Ibrahim AS, dan untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah,” ujarnya.

Selain sebagai bentuk ketaatan pada perintah agama, berqurban juga wujud kesyukuran pada ilahi. “Jadi qurban diwujudkan sebagai rasa syukur atas limpahan nikmat dan karunia Allah,” tegas Susanto.

Ditambahkannya tebar hewan qurban dilakukan serentak secara nasional. “Untuk DPW LDII Kalbar ditebar di 14 kabupaten/kota se Kalimantan Barat,” jelasnya.

Total hewan qurban yang ditebar untuk Kalbar sebanyak 144 ekor Sapi

Persiapan Pembagian paket tebar qurban oleh LDII Mempawah./ foto : doc. PKP
Persiapan Pembagian paket tebar qurban oleh LDII Mempawah./ foto : doc. PKP

dan 67 ekor Kambing. “Sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial daging qurban juga diberikan kepada warga setempat,” imbuh dia.

Dengan kepedulian dari LDII Kalbar ini diharapkan dapat membantu warga khususnya dalam memenuhi kebutuhan protein hewani. ” Disadari saat ini perekonomian sedang prihatin, semoga peran LDII dapat sedikit memberikan sentuhan pada warga dan upaya membangun silaturahim sesama anak bangsa,” jelasnya./red-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *