Layanan Listrik PLN Rayon Nanga Pinoh Sepanjang Ramadhan di Melawi Aman

Kantor PLN Rayon Nanga Pinoh./ frans
Kantor PLN Rayon Nanga Pinoh./ frans

MELAWI ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Ahmadin Manager PLN Rayon Nanga Pinoh mengaku, PLN sudah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi adanya pemadaman saat bulan puasa, seperti perbaikan mesin cadangan dan mesin utama.

“Kita sudah upayakan agar di bulan suci ramadan tidak terjadi pemadaman. Namun kita tidak tahu nantinya ada gangguan atau tidak. Gangguan jaringan yang sifatnya insiden,” kata, Ahmadin.

 “Untuk mesin, sudah normal. Memang beberapa waktu lalu sempat macet, karena dalam masa perawatan,” ungkapnya.

Ahmadin mengatakan, meskipun sudah dilakukan persiapan, namun tidak sepenuhnya menjamin sewaktu-waktu mesin dapat mengalami gangguan, meski pemeliharaan rutin dilakukan.

“Mesin itukan buatan manusia, sewaktu-waktu juga bisa terjadi gangguan. Nah, itu kami tidak bisa menjamin sepenuhnya,” ucapnya.

Upaya lainya juga telah dilakukan pihak PLN, kata dia yakni pemangkasan pohon untuk mencegah gangguan jaringan.

“Upaya-upaya ini yang kita lakukan mencegah pemadaman sifatnya tidak dapat diperkirakan,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya kondisi yang perlu dipahami masyarakat, memang jaringan listrik juga rentan mengalami gangguan, terutama saat kondisi cuaca tidak baik.

“Pada saat hujan disertai petir, memang rawan, jaringan terganggu berujung pemadaman,” ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat terutama dalam pemakaian listrik, agar bisa berhemat. Karena kata dia beban puncak listrik di bulan ramadan akan jauh lebih besar. ( Frans Somil )

 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *