Lawan Premanisme Terhadap Wartawan

“Besok, Pers, HMI dan LSM Lakukan Aksi Demo”

KETAPANG-Kasus pemukulan wartawan Harian Tribun Pontianak,pada Jum’at,(23/10/2015) lalu yang disinyalir

Ilustrasi.(ist)
Ilustrasi.(ist)

kuat adanya suruhan oknum Kabid PLA Distanak Ketapang Kalimantan Barat menuai banyak kecaman dari berbagai pihak.

Selain kecaman,terdengar kabar besok,Senin,26 Oktober 2015,Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),Pers dan LSM akan melakukan aksi demonstrasi ke Mapolres dan Pendopo Bupati Ketapang guna mengawal kasus ini sampai tuntas.

Wartawan Tribun,Subandi yang merangkap sebagai Koordinator Umum aksi mengatakan,bahwa aksi itu dalam rangka mengawal kasus penganiayaan terhadap pekerja pers. “Besok pada pukul 09.00 wiba kita akan melakukan aksi demonstrasi ke Polres, kemudian dilanjutkan ke Pendopo Bupati Ketapang”,katanya,Minggu (25/10/2015) sore.

Ia,menjelaskan,dalam aksi demo itu mereka dipastikan turun untuk melakukan aksi demonstrasi damai dengan nama aliansi Gerakan Melawan Premanisme (GMP). Dan aksi yang akan digelar besok merupakan bentuk pengawalan kasus penganiayaan terhadap dirinya.

“Gerakan ini kita lakukan bukan berarti tidak percaya terhadap penegak hukum. Akan tetapi gerakan ini merupakan support terhadap penegak hukum guna menuntaskan kasus tersebut”,ujarnya.

Dalam aksi demo tersebut nantinya dengan agenda menyampaikkan  beberapa pertanyaan kepada Kapolres dan Pj.Bupati atau yang mewakili terkait komitmen Kepolisian dan Pemda dalam menuntaskan kasus itu.”Serta jaminan seluruh masyarakat ketapang terhadap aksi premanisme”,tukas Bandi.*** (Halim/Agus/K65/B5).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *