Lantamal XII Tanam Mangrove di Mempawah

MEMPAWAH   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Penanaman bibit mangrove dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke 71 di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, digelar oleh satuan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal XII Pontianak yang dihadiri langsung Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Drs. Mulyono didampingi Danyonmarhanlan XII Mayor Mar Abidin, Danposal Mempawah serta pejabat muspida Kabupaten Mempawah dan pramuka saka bahari.

Menurut Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Drs. Mulyono tujuan penanaman mangrove untuk menumbuh kembangkan minat dan kecintaan warga Mempawah dalam menjaga kelestarian ekosistem alam serta guna mengurangi dampak abrasi.

“Sebagaimana kita ketahui keberadaan pohon mangrove sebagai tempat perkembangbiakan ekosistem laut yang pada akhirnya terjaga dan terpeliharanya habitat laut, ” kata Mulyono.

Dikatakan Mulyono, Mempawah menjadi salah satu wilayah yang dikelilingi perairan, yang ada di provinsi Kalimantan Barat. Tak ayal masyarakat pesisir pantai sebagian besar menggantungkan hidup dari hasil sumber daya laut.

“Jika ekosistem laut terjaga maka manfaatnya akan dapat dirasakan dari hasil keseimbangan habitat laut tersebut, dikarenakan mata pencarian sebagian masyarakat Mempawah sebagai nelayan tangkap yang tergantungan dari sumber daya laut, ” tukasnya.*/ (dv/. AbePkp)

Ikuti Berita  : Diduga Dinding Kios dan Lantai Retak Tidak Diperbaiki

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *