LANTAMAL XII PONTIANAK Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si melaksanakan Upacara Hari Ibu Tahun 2016 di Mako Lantamal XII Pontianak  Jalan Kom. Yos Sudarso No.1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis (22/12).

Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si membacakan Sejarah Singkat Hari Ibu bahwa Gema sumpah pemuda  dan lantunan lagu Indonesia Raya yang pada tanggal 28 Oktober 1928, digelorakan dalam kongres Sumpah Pemuda menggugah semangat para pemimpin perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri, Pada saat itu sebagian besar perkumpulan masih merupakan bagian dari organisasi pemuda pejuang penggerak bangsa. Selanjutnya, atas prakarsa perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan pada tanggal 22/25 Desember 1928  di selenggarakan kongres perempuan indonesia yang pertama kali di Yogyakarta dan di bentuknya satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI).

Semangat perjuangan kaum perempuan indonesia tersebut sebagai mana tercermin dalam lambang hari ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan kasih sayang kodrati antara ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak. 

Upacara Memperingati Hari Ibu Tahun 2016 ini Bertujuan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyak infonesia terutama generasi muda  akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. 

Selanjutnya, puncak acara memperingati  Hari Ibu Tahun 2016 Apel Gelar yg di laksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak Kalimantan Barat dan bertemakan “Kesetraan Perempuan Dan Laki-Laki Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan, Perdagangan Orang Dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”  Peringatan Hari Ibu Tahun 2016 ini menjadi sarana untuk kesadaran wanita menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara demi tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki- laki untuk mewujudkan dalm kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Turut hadir pada upacara peringatan Hari Ibu Tahun 2016 di Mako Lantamal XII Pontianak  Para Asisten Danlantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal XII Pontianak./DPL/(abePKP)  //Foto dok Dispen Lantamal//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *