LANTAMAL XII PONTIANAK LAKSANAKAN UPACARA TABUR BUNGA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN KE 71 TAHUN

Wadanlantamal XII Kolonel Laut (P) Syufenri melaksanakan tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 71 Tahun 2016 di atas KRI Parang-647 Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (10/11)./ Foto : Dok Dispen Lantamal Pontianak
Wadanlantamal XII Kolonel Laut (P) Syufenri melaksanakan tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 71 Tahun 2016 di atas KRI Parang-647 Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (10/11)./ Foto : Dok Dispen Lantamal Pontianak

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Wadanlantamal XII Kolonel Laut (P) Syufenri selaku Inspektur Upacara (Irup) melaksanakan Upacara dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 71 Tahun 2016 di Geladak KRI PARANG-647  di alur sungai Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (10/11).

Pada upacara Hari Pahlawan tersebut Wadanlantamal XII Pontianak membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Kofifah Indar Parawangsa bahwa setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

Selain itu melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih Lanjut, Wadanlantamal XII Pontianak melaksanakan acara tabur bunga diatas geladak KRI PARANG-647 di perairan sungai Kapuas beserta pejabat Muspida Provinsi Kalimantan Barat, pejabat TNI dan Polri serta instansi unsur maritim Pontianak dan Pramuka Saka Bahari Lantamal XII Pontianak.

Turut hadir dalam upacara tabur bunga tersebut, Para Perwira Danlatamal XII, Para Kadis/Kasaker, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal XII Pontianak./*

 Dispen Lantamal XII Pontianak.

( Foto : Dok Dispen Lantamal Pontianak)
( Foto : Dok Dispen Lantamal Pontianak)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *