LANTAMAL XII BUKA LATIHAN DALAM DINAS SELAM DASAR BAGI PRAJURIT LANTAMAL XII PONTIANAK TAHUN 2017

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK ) – 12 September 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal  XII  Letkol Laut (P) Edi Hartono membuka kegiatan Latihan Dalam Dinas (LDD) selam dasar bagi  Prajurit Lantamal XII Pontianak di Aula Malahayati Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Asops Danlantamal  XII  Letkol Laut (P) Edi Hartono   menyampaikan bahwa keterampilan selam dasar harus di kuasai dan sangat penting bagi para personel TNI Angkatan Laut khususnya Prajurit Lantamal XII Pontianak yang mana medan tugasnya berhubungan dengan laut, yang di proyeksikan untuk memberikan pertolongan terhadap kecelakaan yang terjadi dilaut dan operasi penyelaman bawah air untuk mendeteksi dan mengatasi kebocoran kapal dan membersihkan kapal dari karang laut, dihadapkan dengan tugas dan tantangan kedepannya yang semakin dinamis, sebagai implikasi dari kecenderungan perkembangan strategis, di butuhkan tingkat kesiagaan yang tinggi dari segenap komponen kekuatan Prajurit Lantamal XII tetap dapat merealisasikan kemampuan asasinya, di antaranya dalam pelaksanaan operasi penyelaman bawah air dan dapat menampilkan kemampuannya  dalam memberikan  dukungan terhadap unsur unsur yang beroperasi diwilayah kerja Lantamal XII bila dibutuhkan.

Latihan dasar selam ini  untuk memberikan pengetahuan teori dasar dasar menyelam  dengan menggunakan alat selam dengan baik dan benar serta untuk lebih meningkatkan profesionalisme Prajurit Lantamal XII sebagai penyelam handal.

Lebih lanjut  Danlantamal XII menyampaikan bahwa dalam pelatihan selam dasar ini agar para peserta mematuhi segala arahan dan petunjuk instruktur supaya pelatihan ini berjalan dengan aman, lancar  serta  dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab.

Dalam sambutan  tersebut juga di sampaikan terima kasih kepada para panitia atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini,  serta penekanan kepada instruktur agar supaya di utamakan prinsip Zero Accidentdalam pelaksanaan latihan.

Turut hadir pada acara pembukaan LDD   selam dasar yang dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 14 September tahun 2017  tersebut, para Kadis/Kasatker, Paban Ren Ops, Komandan Kal Lemukutan, serta 83 peserta LDD selam dasar Prajurit Lantamal XII Pontianak./*

 Dispen Lantamal XII Pontianak.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *