Langkanya BBM Selama Dua Minggu di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya Dirasakan Setelah Ditangkapnya Ron

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kubu Raya) – Dengan ditangkapnya Roni (38) Warga Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya yang mendapat surat Rekomendasi dari Pemerintahan Desa Setempat untuk mendapatkan jatah pengantrian minyak sebanyak 200 Liter/hari di SPBU Sungai Raya, untuk di distribusikan ke wilayah Kecamatan Batu Ampar, kini kelangkaan Bahan Bakar Minyak( BBM) terjadi disekitar wilayah tersebut.

“Saat saya ditangkap di pelabuhan Rasau Jaya, kini BBM di Kecamatan Kubu Raya sudah mulai terasa kelangkaannya, dan hal ini sudah berjalan selama dua minggu. Akibatnya saat ini masyarakat diwilayah Batu Ampar merasakan kelangkaan BBM dan hanya bisa menunggu saya kembali aktif berjualan BBM diwilayah tersebut untuk menormalkan kembali kegiatan dalam pekerjaannya sehari – hari,” ujar dia saat diwawacarai.

Selain itu kata dia, akibat penangkapan tersebut juga menyebabkan rasa takut warga sekitar yang hendak menjual BBM di sekitar kawasan Kecamatan Batu Ampar

Menurut pihak Pertamina Wilayah Kalbar Andi Reza, hal tersebut tidak akan dipermasalahkan oleh pihaknya tentang penyaluran BBM ke wilayah Kecamatan Batu Ampar yang dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Kubu Raya, asalkan Kepala Desa terkait memberikan surat rekomendasinya.

“Tapi kalau mau aman, ya lebih baik ambil produck yang non subsidi seperti Pertalite, Pertamax dan sebagainya, dan hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh pihak Pemerintah,” ucap dia

Ditempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah berharap agar hal ini dapat sesegera mungkin diselesaikan, dengan cara mengumpulkan semua pihak –pihak terkait.

“Dan dalam hal ini, kita akan panggil kembali semua pihak –pihak yang terkait, untuk melakukan rapat tertutup agar mendapatkan solusi terbaik kedepannya,” ungkap dia.

Ditambahkan lagi oleh Camat Batu Ampar, Junaidi berharap agar hal ini tidak kembali terjadi kedepannya.

“Peran aktif dari semua pihak akan sangat dibutuhkan dalam mendapatkan solusi terbaik terkait langkanya BBM di wilayah Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.”

(Viky)

Foto Saat Salah Satu Masyarakat Bersama Ketua Komisi 1 DPRD Kubu Raya dan Pihak Terkait Lainnya Melakukan Ratap Tertutup / Viky / POSTKOTAPONTIANAK./ Viky / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *