Landak Pilih Duta Lingkungan Hidup

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –
Ya’ Suharnoto,ST.MT, Plt Kasi Peningkatan Kapasitas dan Kerjasama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), Kabupaten Landak Kamis,8/6/2017, dikantornya mengatakan, telah membuka pendaftaran peserta pemilihan Duta Lingkungan Hidup tahun 2017, berlangsung tanggal 29 Mei sampai  tanggal 29 Juni 2017.
(Ya’ Suharnoto, ST.MT./ dan)

Pengumuman ini pun telah disiarkan melalui Radio Suara Landak.  Calon peserta bisa langsung mendaftarkan diri di sekretariat panitia, kantor DPRKPLH belakang kantor Beppda Dusun Dengoan Desa Tebedak Ngabang.

Menurutnya,  pemilihan Duta Lingkungan Hidup merupakan salah satu media kampanye lingkungan,  guna meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Landak.
“Kegiatan pemilihan Duta Lingkungan Hidup,  diharapkan dapat terpilih seorang duta lingkungan,  yang selanjutnya dapat diberdayakan dalam kegiatan yang berkaitan dengan kampanye lingkungan sehingga dapat memberikan pemahaman tentang  hal berkaitan dengan lingkungan, “, terang Suharnoto.
Ia menegaskan,  peserta yang mendaftar akan mengikuti tes dengan materi tes tertulis dengan materi bahasa inggris,  pengetahuan umum, selanjutnya wawancara tentang pengetahuan terkait isu lingkungan hidup.
“Jadi,  sebelum tampil pada malam grand final,  peserta akan dikarantina,  untuk juara akan diambil dua pemenang,juara1 dan juara 2, untuk mewakili Kabupaten Landak pada pemilihan duta lingkungan tingkat Provinsi Kalbar, ” jelasnya.
Adapun syarat peserta Duta Lingkungan Hidup 2017 Kabupaten Landak meliputi,peserta adalah wanita dan pria usia 16-23 tahun.  Tinggi peserta wanita minimal 160 cm dan peserta pria minimal 165 cm. Menyerahkan foto copy KTP/kartu pelajar/kartu mahasiswa, status belum menikah,  menyerahkan foto close up sebanyak 1 lembar dan 1 lembar foto seluruh badan.  Pendaftaran duta lingkungan hidup tidak dipungut
biaya atau gratis.
Ditambahkannya,para pemenang Duta Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten Landak, disamping mendapat tropi juga mendapatkan uang pembinaan, juara satu mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta rupiah, juara dua 4 juta rupiah ,juara tiga 3 juta rupiah, juara harapan satu mendapat uang  2,5 juta rupiah, juara harapan dua mendapat uang pembinaan 1,5 juta rupiah, dan juara harapan tiga mendapat uang pembinaan 1 juta rupiah. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *