Landak Gelar Upacara Besar Kebhinekaan Cinta Damai NKRI

Ormas, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, pelajar dan mahasiswa tanda tangani nota kesepakatan cinta damai NKRI, 15-11-2016, bertempat di halaman kantor Bupati Landak, pada Upacara Besar Kebhinekaan Cinta Damai NKRI./ D4N
Ormas, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, pelajar dan mahasiswa tanda tangani nota kesepakatan cinta damai NKRI, 15-11-2016, bertempat di halaman kantor Bupati Landak, pada Upacara Besar Kebhinekaan Cinta Damai NKRI./ D4N

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COMUpacara Besar Kebhinekaan Cinta Damai NKRI dilangsungkan  di halaman kantor Bupati Kabupaten Landak, Selasa (15/11) pagi. Bertindak selaku Pembina upacara Pj Bupati Landak, Ir Jakius Sinyor. Upacara di ikuti jajaran TNI, Polri, PNS, Linmas, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di Kabupaten Landak.

Pj Bupati Jakius Sinyor membacakan kata sambutan Kapolda Kalbar,  Irjen Musyafak, menghimbau masyarakat Kalbar untuk menjaga keamananan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu yang menyesatkan.

Pj Bupati Jakius, usai upacara mengatakan,  “Kita mencari damai, dengan menghimbau kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat jangan terprovokasi dengan isu yang menyesatkan. Jadi kita berfikir yang jernih dan kita jaga keutuhan NKRI,” tegas Jakius.

Berterima kasih kepada jajaran Kepolisian yang mengelar upacara besar Kebhinekaan Cinta Damai NKRI  tersebut dengan memberikan himbauan dan arahan kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua pihak lainya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan kejadian yang ada.

“Meredam jangan sampai terjadi di Landak, apalagi Landak akan melaksanakan Pilkada yang diharapkan berjalan dengan kedamaian tidak terjadi hal-hal yang tidak diiginkan,” kata Pj Bupati, Jakius Sinyor.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Landak Abdul Syukur , S.Ag,  menghimbau kepada masyarakat khususnya umat muslim di Landak untuk meningkarkan ukhuwah  persaudaraan dan kesatuan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan mudah kita di provokasi oleh oknum yang mengatasnamakan organisasi apapun bentuknya yang ingin merusak kerukunan umat beragama. Ini wajib kita waspadai. Apalagi Kabupaten Landak akan melaksanakan Pilkada yang diharapkan tetap tercipta keamanan yang kondusif, tertib dan nyaman. Sehingga semua pihak bisa menikmati pembangunan,” tegas Abdul Syukur. /(dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *