Landak Bebas Vaksin Palsu

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar), drg. Magdalena Nurany Sitinjak di Ngabang, (8/8), mengatakan, di Kabupaten Landak aman dari peredaran vaksin palsu. Karena semua Puskesmas pengadaan vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi Kalbar.

drg. Magdalena Nurany Sitinjak, Kadis Kesehatan Kabupaten Landak./ dan
drg. Magdalena Nurany Sitinjak, Kadis Kesehatan Kabupaten Landak./ dan

“ Kita patut berbangga, Kabupaten Landak bebas dari vaksin palsu yang sempat menghebohkan rakyat Indonesia belakangan ini, ” ucapnya.

“Untuk di Kabupaten Landak kami jamin tidak ada vaksin palsu. Semua Puskesmas vaksin dari kita, kemudian petugas kita juga ada cek disejumlah apotek di Landak juga tidak ditemukan vaksin palsu,” kata Magdalena.

Namun, lanjut Sitinjak, telah ditemukan vaksin asal Khucing Malaysia yang sempat digunakan salah satu masyarakat Kabupaten Landak. Karena mareka melahirkan di Khucing dan dari pihak dokter memberikan paketan
vaksin denga surat resmi.

“Tapi, vaksin untuk imunisasi anak  itu resmi bukan palsu. Kami sudah cek, vaksin yang diberikan standar seperti vaksin di Indonesia hanya beda merek saja,” ujar Sitinjak.

Selanjutnya, pihak Dinas Kesehatan sudah meminta sisa vaksin dari Khucing itu dengan diganti vaksin dari Indonesia. Sehingga, vaksin sementara sudah ditahan di Dinas Kesehatan Landak sebagai barang bukti saja. “Jadi, kami tegaskan untuk di Landak bebas dari peredaran vaksin palsu, ” pungkas Sitinjak.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *