Lakukan Rening Tes IPA, Sementara Air PDAM Tidak Mengalir

Afandi Direktur PDAM Kota Pontianak./ foto : Hendry Wjs/Postkotapontianak.com
Afandi Direktur PDAM Kota Pontianak./ foto : Hendry Wjs/Postkotapontianak.com

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK. Sekitar enam hari warga Pontianak Timur keluhkan air PDAM yang tidak mengalir. Dimana pasokan air bersih yang dibutuhkan pelanggan sempat macet hingga tidak mengalir ke rumah-rumah hampir sepekan.

“Kalau tidak salah, sejak hari Kamis siang kemaren air PDAM macet,  awal air yang mengalir kotor hitam tiba-tiba mati sampai sekarang belum juga hidup,”ujar Ahmad (45) warga Panglima Aim,  Selasa (17/5/2016).

Selain Ahmad hal senada disampaikan juga oleh warga Perum 3 Kelurahan Saigon, Candra, kepada “Postkotapontianak.com” mengatakan, kalau didaerahnya air ledeng juga tidak mengalir, entah apa sebabnya pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga tidak memberitahukan kepada warga,‘’ hingga warga di sini resah, ‘’ujarnya.

Terpisah Direktur Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kota Pontianak, Afandi ,ST, ketika ditemui diruang kerja nya menjelaskan saat ini PDAM sedang melakukan Raning Tes Instalasi Pengolahan Air di Jalan  Parit Mayor, dan ada perbaikan Valep, karena terjadi penyumbatan.

Selain itu petugas PDAM juga sudah melakukan pembongkaran 141 Kilo Meter, untuk dilakukan perbaikan yang diduga juga terjadi penyumbatan akibat adanya proses Raning Tes IPA.

Afandi meminta maaf kepada warga Pontianak Timur akibat ketidak nyamanan tidak mengalirnya air ledeng beberapa hari ini. Namun ia meminta warga bersabar, apabila Raning Tes sudah selesai air ledeng akan kembali normal seperti biasanya, ujar Direktur PDAM.

Segala upaya PDAM untuk memaksiamalkan pelayanan sudah dilakukan selama ini, dengan memberikan pelayanan pemberian air bersih gratis kepada warga yang airnya tidak mengalir dilokasi Gang dan perumahan, apabila ada warga yang masih belum mendapat pelayanan yang maksimal agar memberikan pengaduan ke SMS pengadauan 08115718000 atau ke Call Center ke no 769999, semua pengaduan akan terekam dan akan ditindak lanjuti, himbau Afandi./ Hendry Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *