Lakukan Pengamanan Perayaan Idul Fitri

*Polres Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Polres Sekadau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk mengamankan perayaan idul fitri di aula Mapolres Sekadau, pada Selasa pagi (21/6). Hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Dandim 1204/Sanggau, Wakapolres Sekadau, Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, jajaran SKPD Kabupaten Sekadau serta tokoh agama hingga tokoh adat.

Wakapolres Sekadau, Kompol Catur Prasetyo mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral tersebut dilakukan sebelum dilakukannya operasi ramadhania. Hal itu, kata dia, untuk menjaga keamanan dalam perayaan idul fitri 1437 hijriyah.

“Rakor ini dilakukan untuk mendukung kelancaran operasi ramadhania sehingga berjalan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.

Pengamanan tersebut juga dilakukan pada arus mudik lebaran. Untuk itu, berbagai persiapan juga dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mengamankan perayaan idul fitri pada tahun ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, pemerintah sangat mendukung upaya aparat untuk menciptakan kondisi yang aman pada perayaan idul fitri. Mengenai kondisi jalan yang dilalui oleh para pemudik, Aloy mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan khususnya untuk jalan Kabupaten seperti yang ada di tiga Belitang.

“Tak hanya jalan, tapi juga penyebarangan. Penyebarangan sungai asam juga jelang idul fitri ini harus diutamakan untuk mengankut orang dan orang, bukan buah,” ucapnya.

Selain itu, Aloy juga meminta pihak kepolisian juga melakukan pengamanan dalam operasi pasar yang akan dilakukan hingga mengamanan pada saat melaksanakan ibadah di hari raya. “Bisa saja nanti dilakukan tes urine bagi supir-supir. Ini juga salah satu upaya untuk menciptakan keamanan pada hari raya,” tandasnya. (Mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *