Lagi Prajurit Satgas Terima Senpi

PUTUSSIBAU ! POST KOTA PONTIANAK – Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 312/Kala Hitam menerima penyerahan senjata api jenis LE dari Warga perbatasan, Jum’at (17/06).

Satgas Yonif 312/KH sebagai Satgas perbatasan RI – Malaysia melaksakan tugas dengan berbagai kegiatan diantaranya anjangsana untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang ada di Perbatasan khususnya Kapuas Hulu. Dengan anjangsana didapat informasi yang berguna dalam mendukung tugas yang laksanakan.

Pada Jum’at, 17 Juni 2016 saat melaksanakan anjangsana di Rumah warga Dusun Kelayam Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu, empat Prajurit Satgas Yonif 312/KH dipimpin Pasi Intel Kapten Inf Wiwin Hardianda menerima penyerahkan senjata api jenis LE dari  Novi Irwandi.

Sebelumnya pada Senin, 13 Juni 2016 Prajurit Satgas Yonif 312/KH dipimpin Pasi Intel Kapten Inf Wiwin Hardianda sudah berkunjung kerumah Novi untuk bersilaturahmi dan memberikan sosialisai tentang kerawanan memiliki senjata api illegal, serta menghimbau masyarakat yang mempunyai senjata api untuk diserahkan kepada Negara.

 Dalam satu bulan terakhir ini Satgas Pamtas Yonif 312/KH telah menerima penyerahan Senjata api berbagai jenis dari masyarakat sekitar perbatasan RI-Malaysia secara sadar, hal ini tidak terlepas dari peran para Prajurit TNI AD yang berhasil memberikan pengertian dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang larangan dan hukum memiliki senjata api./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *