Kusnadi:” Minta Pemerintah, Genjot PAD Misalnya Retribusi Galian C”

SINTANG-Terkait banyaknya pemotongan anggaran pada Anggaran Sintang Tahun 2018 mendatang oleh Pemerintah Pusat, tentu banyak menuai pertanyaan dari khalayak ramai, dan tentu Anggaran yang minim sudah barang tentu sulit untuk membangun Sintang yang wilayahnya sangat luas, dan kondisi infrastrukturnya sangatlah minim dan butuh perbaikan.

Sintang, 14 Nopember 2017 ditemui awak media ini Kusnadi selaku Anggota DPRD Sintang Sekaligus Poltisi Partai Kebangkitan Bangsa dari Daerah Pemilihan Sepauk Tempunak, menanggapi Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang khusus Anggaran Murni banyak sekalai pemotong oleh Pemerintah Pusat.

Menurutnya, dalam mengatasi hal tersebut Pemerintah Daerah harus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna mengurangi kekurangan tersebut, salah satunya dengan meningkatkan Retribusi yang belum tergarap oleh Pemerintah, ini tentu sangat bisa membantu Daerah dalam membangun daerah kita ini,ujarnya.

Dikatakannya, misalnya saja Retribusi untuk galian C, dan pihak perusahaan Kelapa sawit misalnya juga bisa memberikan pemasukkan untuk membangun daerah, dan itu harus digenjot oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini.

Ia juga menilai banyak hal-hal lain tentunya yang sampai saat ini belum tersentuh oleh Pemerintah Daerah dalam mendapat Penambahan Pendapatan asli daerah, dan bila Pemerintah menarik Retribusi tentu bisa  meningkatkan Pendapatan asli daerah,ungkapnya.(red)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *