KPUD Landak Ucapkan Terima Kasih Atas Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilukada 2017

Ketua KPU Kabupaten Landak, Lomon, menandatangani berita acara  penetapan perolehan suara Pilgub Kabupaten Landak, 2017./ dan.

 

NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM

KPU Landak,  Kamis (23/02/17), siang menetapkan Pleno Hasil Penghitungan Perolehan  Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati  Kabupaten Landak Tahun 2017, bertempat di ruang besar gedung DPRD Kabupaten Landak. Rapat pleno,  dimulai pukul 10.15 wib, dan berakhir pukul 15.57 wib. Tampak juga aparat keamanan dengan setia menjaga keamanan untuk lancar dan tertibnya rapat pleno penetapan perolehan suara Pilgub Kabupaten Landak tahun 2017. Demikianpun pengurus Partai PDIP Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa dan kader partai ikut menyaksikan penetapan perolehan suara ini.

Juga hadir Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, bersama istri,  Pj.  Bupati Jakius Sinyor bersama istri,  Forkopinda Landak,  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Landak,   Saksi Paslon,   Partai Pengusung, Partai Pendukung, Pengurus Partai,  Pendukung dan Simpatisan.

Hasil pleno dinyatakan perolehan suara Pasangan calon Bupati Karolin dan Wakil Bupati Landak Heriadi meraih 227.531 suara atau 96.86 %, sementara kotak kosong  mendapat 7.385 suara atau 3.14%.

Sementara itu persentase jumlah pemilih 91.08 %, dan Yang tidak memilih 8.92 %.

Lomon,  Ketua KPU Kabupaten Landak mengatakan, rekapitulasi adalah rangkaian akhir dari proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS yang diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2017.

Selanjutnya rekapitulasi ditingkat PPK.  “Secara umum proses Pilkada berlangsung aman dan lancar, ”  terang Lomon.

Demikan juga, tahapan sebelum Pilkada pada bulan April 2015, sampailah pada proses sidang pleno rekafitulasi sesuai dengan jadwal  KPU Landak susun.

Lomon, ketua KPU Kabupaten Landak, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait. Tentunya apresiasi,  terutama kepada Pemda beserta jajaran, Dukcapil, Sat Pol PP,  Kesbangpol, Paslon,   Tim Kampanye,  Panwaslih, Panwascam,  PPL, Pemantau,  Aparat Keamanan, Dan Media. Juga terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak yang telah menyukseskan Pilkada Kabupaten Landak tahun 2017.  (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *