KPU Sosialisasikan DPS

Reporter : Frans Somil

MELAWI-KPU Melawi melakukan sosialisasi Daftar Pemilih Sementara (DPS), kepada masyarakat, melalui PPK dan PPS di lapangan. DPS tersebut ditempelkan ke ruang publik agar diketahui masyarakat.

Julita,SH./ist
Julita,SH./ist

Sosialisasi tersebut dimaksudkan agar masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih bisa melapor kepada petugas PPS di lapangan, sehingga namanya masuk sebagai pemilih.

Ketua KPU Melawi, Julita mengharapkan, kepada masyarakat untuk melihat daftar DPS yang ditempelkan petugas PPS di sekretariatnya. Kemudian melakukan kroscek.

“Apabila namanya belum tercantum dalam daftar DPS silahkan melapor, supaya nanti bisa dimasukan namanya, atau yang sudah berusia 17 tahun ke atas, atau sudah menikah meskipun usianya belum sampai 17 tahun” katanya.

Sebelumnya KPU, telah menetapkan DPS pilkada Melawi, sebanyak 172.193, jumlah ini meningkat sekitar 13 persen jika dibandingkan dengan DPT pilpres tahun 2014, sebanyak 152.330.

Julita mengatakan, DPS yang telah ditetapkan saat ini masih banyak kemungkinan akan berkurang, karena masih ada beberapa pemilih yang terdaftar secara ganda.

“Bahkan pada saat pilpres dulu nama tersebut sudah kita coret, namun ketika pendataan, namanya masuk lagi, ini nanti akan kita cocokkan kembali dengan DPT pilpres,” katanya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *