KPU dan PPK Terus Melakukan Perbaikan DPS Pilkada Melawi

Reporter : Frans Somil

MELAWI ! POSKOTA PONTIANAK.COMKPU Kabupaten melawi dan PPK kecamatan terus melakukan perbaikan DPS

Julita.SH Ketua KPU Melawi. fpto :  fran
Julita.SH Ketua KPU Melawi. fpto : fran

(Daftar pemilih sementara ) Pilkada Melawi pada 9 Desember 2015 yang akan datang yang mana daftar sementara saat ini telah masuk ke KPU terjadi peningkatan yang siknifikan.

Ketua KPU Kabupaten Melawi Julita mengatakan belum lama ini diruang kerjanya “ Jika Kita perbandingkan dengan DPT pilpres dan legeslativ tahun 2014 lalu memang terjadi peningkatan pada DPS, ujarnya kendati telah mendapat sorotan dari PJ Bupati Melawi Hatta saat apel pagi baru-baru ini.

Hatta menghimbau kepada penyelenggara Pemilu khususnya KPU agar melakukan Pengecekan dan pemeriksaan status DPS sebelum di tetapkan menjadi DPT.

Ketua PPK kecamatan Nanga Pinoh Makarius “saat ini kami terus melakukan perbaikan di beberapa di DPS memang benar di beberapa desa terjadi peningkatan Jumlah DPS seperti desa Tanjung Niaga, Desa Paal dan Desa Kenual, bahkan bukan di kecamatan Nanga Pinoh saja bahkan saya dapat informasi dari teman –teman PPK kecamatan lain juga terjadi peningkatan DPS yang hampir serupa, dan ini tetap akan kita lakukan perbaikan sebelum diplenokan menjadi DPT, imbuhnya.

Julita juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Melawi yang telah mendapatkan hak untuk memilih agar melaporkan diri dan Mengecek Namanya Desa masing-masing ke PPS untuk di Masukan ke daftar Pemilih, meskipun usianya belum Cukup untuk memilih apabila telah menikah wajib terdaftar sebagai pemilih, jelas Julita./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *