Korem 121/Abw Gelar Tes Urine

SINTANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Usai pelaksanaan Upacara Bendera pada Senin (30/5/2016) Pukul 07.00 WIB, di Lapangan Korem 121/Abw, dengan  lnspektur Upacara Kasiter Rem 121/Abw Kolonel Inf. Mulyono H.S., Korem 121/Abw menggelar tes urine secara mendadak dipimpin oleh Pasiintelrem 121/Abw Mayor Inf Bachtiar.

Dalam pelaksanaan tes urine anggota Korem 121/Abw dan jajarannya langsung diawasi oleh Polosi Milliter dari Denpom XII/1 Sintang, Provost  serta  Piket Korem 121/Abw.   Dalam pengambilan sampel urine dilakukan secara acak  dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang berjumlah 90 Orang.

Pengambilan sampel urine dilakukan oleh BNNK Sintang yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Sintang Agus Akhmaddin, SE dengan anggota Sicillia Wenas Rita, S.Sos, Lela Kardika, S.Kom dan Fauzi Amd,Kep.

Pelaksanaan tes sampel Urine dilakukan untuk mengecek dan membuktikan bagi anggota Korem 121/Abw dan jajarannya tidak ada yang menggunakan Narkoba, contohnya Sabu-sabu, Ganja, dan Obat-obatan yang terlarang lainnya, ujar Kapenrem 121/Abw Mayor Caj Hery Suyamto disela-sela pelaksanaan tes urine .

Selain itu, lanjut Mayor Hery bahwa tes urine tersebut juga untuk mencegah para prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama Korem 121/Abw dan jajarannya untuk tidak menggunakan Narkoba.

Bagi anggota yang terbukti menggunakan obat-obatan yang terlarang seperti Narkoba akan mendapatkan sanksi dan hukuman berdasarkan peraturan perundang-undangan dan Hukum Militer yang berlaku. Bahkan Panglima TNI sudah mengeluarkan pernyataan apabila ada anggota TNI terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juni 2016 nanti jika masih ada anggota yang menggunakan Narkoba dan terlibat jaringan perdagangan Narkoba, maka prajurit tersebut dan Komandan Satuannya akan dicopot/dipecat, tegasnya.

Usai pelaksanaan tes urine berdasarkan hasil dari BNNK Sintang Kapenrem 121/Abw Mayor Caj Hery Suyamto menyatakan bahwa dari 90 orang tersebut semuanya negatif dari Narkoba./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *