Korem 102/Pjg Sambut Hari Pahlawan Dengan Anjangsana

Palangka Raya ! Postkotapontianak.com-Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 102/Panju Panjung Letnan Kolonel Inf Efendi Mohtar, S.Sos beserta perwakilan dari Pemprov Kalteng dan Pemkot Palangka Raya,  melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan  Raudatul Jannah JL. Surung No 11 Kelurahan Kereng Bangkirai Palangka Raya Kalimantan Tengah, Selasa (08/11).

Anjangsana  dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang bertemakan “ Satukan Langkah Untuk Negeri “.  Kedatangan rombongan tersebut disambut Pimpinan Panti Asuhan Raudatul Jannah H. Ahmad Yasin Lc, SH beserta staf.

Kasiter Korem 102/Panju Panjung Letnan Kolonel Inf Efendi Mohtar selaku ketua rombongan membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng  menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

“Hal ini setidaknya mengingatkan pada kita semua untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri dan lebih mengutamakan bangsa dan Negara daripada kepentingan pribadi maupun golongan yang akhir-akhir ini nampaknya sering terjadi bahkan sampai menimbulkan konflik”, paparnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa anjangsana dilaksanakan dalam rangka Silaturahmi pejabat atau Aparatur Negara baik TNI, Polri dan ASN dengan pimpinan rumah sakit, pimpinan panti sosial serta anak asuhnya, disamping itu, juga sebagai penghargaan ucapan terima kasih pemerintah atas keikutsertaanya memberikan tenaga dan materiil untuk memberikan pelayanan terhadap anak yang kurang beruntung dalam kehidupannya.

Kasrem mengharapkan dapat melestarikan dan memasyarakatkan nilai-nilai kepahlawanan, kejuangan, dan kesetiakawanan sosial untuk dihayati dan diamalkan dalam tatanan demokrasi, kehidupan bermasyarakat, berbangsa  dan bernegara./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *