Korem 102/Pjg Gelar Upacara Bulanan

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PALANGKARAYA – Korem 102/Pjg melaksanakan upacara bulanan ditanggal 17  bulan September bertempat dihalaman Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No. 05 Palangkaraya. Bertindak sebagai inspektur upacara Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto.

Pelaksanaan Upacara dan Penyeluhan Tentang Kesehatan./ foto : Son Son Santoso Korem 102/Pjg
Pelaksanaan Upacara dan Penyeluhan Tentang Kesehatan./ foto : Son Son Santoso Korem 102/Pjg

Hadir pada acara tersebut Kasrem 102/Pjg, Para Dankabalakrem dan Kabalak Aju serta para Perwira.   Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Korem 102/Pjg dan jajarannya merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan  terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

“ Tentunya upacara bulanan ini mempunyai arti penting, disamping itu juga untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, “ ucap Pangdam XII/Tanjungpura dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto.

Pangdam XII/Tanjungpura juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XII/Tanjungpura yang telah berupaya memberikan dharma bhakti terbaiknya  kepada bangsa dan negara melalui pengabdian di seluruh satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

“ Saat ini kita dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks dan berat, saya menilai para prajurit dan PNS Kodam XII/Tanjungpura selalu berusaha untuk tetap menjaga soliditas dan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai bhayangkari negara dan bangsa, “ paparnya.

Oleh karena itu, lanjut Purwo dalam amanat Pengdam XII/Tanjungpura mengatakan semangat yang sudah ditunjukkan selama ini agar tetap dijaga dan lebih ditingkatkan.

“ Sebagai upaya kita untuk senantiasa berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai, kita tunjukkan kinerja dan tanggungjawab kita sebagai abdi negara yang baik, “ tukasnya.

Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *