KORCAB XII DJAB PERINGATI HUT JALASENASTRI YANG KE-71 TAHUN 2017

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ), 07 September 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) XII Daerah Jalasenastri Armada Barat ( DJAB) Ny.Nana Endi Supardi beserta pengurus Korcab XII DJAB dan segenap anggota Jalasenastri peringati HUT Jalasenastri yang ke-71 di Aula gedung serba guna Malahayati di Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1. Kamis (07/09).

Pada peringatan HUT Jalasenastri ke-71 yang dilaksanakan di Mako Lantamal XII Pontianak kali ini Ketua Korcab XII DJAB membacakan amanat Ketua Umum Jalasenastri  Ny. Endah Ade Supandi, beliau menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap anggota jalasenastri di manapun bertugas dan berada, semoga dalam usia ke-71 ini, Jalasestri semakin dewasa dan mampu meningkatkan kualitas serta kinerjanya dalam mendukung keberhasilan tugas dan pengabdian TNI Angkatan Laut melalui upaya peningkatan kesejahteraan dan kualitas keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut yang kreatif, bentang waktu tujuh puluh satu tahun, walaupun kiprah kami belum sesuai yang diharapkan, namun telah mampu menumbuhkan kreativitas dan inovasi anggota Jalasenastri dalam berkarya, karya yang kreatif dan inovatif telah banyak dibuktikan oleh anggota Jalasenastri dengan mengangkat kearifan lokal budaya daerah setempat.

Pada acara peringatan HUT Jalasenastri ke-71,  dengan bangga hasil kreativitas tersebut telah kami persembahkan dalam acara “ Jala Fair ”, yang di selenggarakan pada tanggal 29 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2017 di gedung Balai Samudera, Jala Fair merupakan bentuk dukungan nyata Jalasenastri kepada anggotanya yang mempunyai kreativitas dan mampu menghasilkan karya nyata yang dapat di banggakan, hasil kreatifitas Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke telah dapat kita saksikan dalam acara tersebut, semoga Jalasenastri terus lestari dan bermakna bagi sesama.

Selanjutnya Ketua Umum Jalasenastri mengajak kepada seluruh keluarga besar Jalasenastri di usia ke 71 ini untuk:

1.    Jalasenastri senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai kebersamaan dan kekeluargaan.

2.    Selalu menanamkan rasa saling asah, asih dan asuh di antara pengurus maupun anggota.

3.    Mengedepankan pemahaman berpikir positif (Positive thingking).

Sehingga dapat  bersinergi dengan baik dan tercipta kondisi yang kondusif bagi upaya meningkatkan kinerja organisasi yang sejalan dengan kemajuan jaman, sehingga langkah kiprah Jalasenastri selalu mencerminkan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi keluarga TNI Angkatan Laut dan masyarakat.

Disamping itu, mari kita terus berupaya meningkatkan kepedulian sosial, kemampuan dan kualitas kerja, serta kiprah di dalam lingkungan masyarakat sekitar dimana ibu-ibu tinggal dan menjalankan peran sebagai istri pendamping suami dan ibu rumah tangga dengan baik dan sepenuh hati, disertai dengan usaha untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan serta ilmu pengetahuan sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Rangkaian acara perayaan HUT Jalasenastri di gedung serba guna Maklo Lantamal XII tersebut diawali dengan menyanyikan hymne Jalasenastri secara bersamaan dilanjutkan pembacaan sambutan oleh Ketua Korcab XII DJAB lalu pemberian tali asih kepada salah satu Prajurit Lantamal XII dan anggota Korcab XII DJAB, salah satu kreasi dari Jalasenastri Korcab XII DJAB adalah dengan menampilkan tarian khas daerah Melayu yang di bawakan oleh lima anggota Jalasenastri dan mendapat aplaus dari Komandan lantamal XII selaku Pembina Korcab XII DJAB  setelah itu Pembina Korcab XII DJAB didampingi Ketua Korcab XII DJAB melaksanakan  pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada salah satu anggota Jalasenastri termuda dilanjutkan pemberian selamat oleh para pengurus Korcab XII DJAB.

Turut hadir pada acara   peringatan HUT Jalasenastri yang ke-71, Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak,  para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para pengurus Jalasenastri Lantamal XII Pontianak serta seluruh anggota keluarga besar Jalasenastri Lantamal XII  Pontianak./*

Dispen Lantamal XII Pontianak.

 Pjs. Kadispen Lantamal XII, Ventje Rein Lalaria – Kapten Laut (P) NRP 17345/P.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *