Korban Kenalan di Jejaring Sosial

AY Pemerkosa AL di Amankan Polisi

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Polisi Teguh Nugroho

Ilustrasi./ist
Ilustrasi./ist

mengungkapkan, bahwa atas dasar LP/2288/K/X/2015/PMJ/ RD tertanggal 11 Oktober 2015, keluarga korban menyerahkan pelaku kepihak kepolisian. AY (19), pelaku pemerkosaan gadis (18), berinisial AL.

“Berdasarkan keterangan yang diperoleh penyidik,  AL, menjadi korban pemerkosaan seorang pemuda yang dikenalnya lewat jejaring sosial Facebook pada Jumat lalu,” ungkapnya kepada wartawan kemarin, dikantornya.

Menurutnya, berawal tanpa sengaja, antara korban dan pelaku berkenalan di Facebook, lalu mereka janjian bertemu di sekitaran Cinere pada pukul 22:00 WIB. Keduanya lalu berjalan-jalan seperti anak muda pada umumnya. Namun belum ada gelagat mencurigakan yang ditunjukan pelaku.

 “Setelah ALmemohon minta pulang, pelaku malah membawa korban ke sebuah bangunan kosong di Kelurahan Meruyung, Limo. Artinya mungkin pelaku tak tahan birahinya, kemudian dengan paksa menarik tangan korban sambil membuka bajunya. Karena korban kalah tenaga, terjadilah peristiwa perkosaan itu,” tutur Teguh.

Teguh menambahkan, guna penyelidikan lebih dalam, polisi sudah melakukan visum kepada korban. Pelaku juga sudahdimintai  keterangannyadi unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 285 KUHP tentang perkosaan. Ancamannya kurungan penjara selama 12 tahun. “Kasusnya sedang kami kembangkan,” ujarnya.

Teguh menghimbau kepada seluruh pengguna jejaring sosial, agar berhati-hatilah dalam mempergunakannya. Jika kurang bijak, bakal merugikan diri sendiri. Artinya jangan mudah terpancing dengan bujuk rayu orang yang baru di kenalnya. “ Sebab ini memberikan pelajaran yang berharga, bahkan mudah-mudahan  menjadi kearah yang lebih baik,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *