Koramil 1203-15/Teluk Batang Gelar Bhaksos TNI –KB Kes

KAYONG UTARA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM ~ Koramil 15/Teluk Batang Kodim 1203/Ketapang bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa  (BPMPD) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggelar Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan 2016 di Kantor Desa Sungai Sepeti Kecamatan Seponti KKU, Sabtu (01/10/2016).

Desa Sungai Sepeti ditempuh lewat sungai dari pelabuhan Teluk Batang  kurang lebih 45 menit, untuk jalur darat sementara ini tidak bisa ditempuh karena kondisi hujan yang mengakibatkan jalan berlumpur belum bisa dilalui kendaraan.

Dengan kegiatan Baksos TNI-KB KES ini diharapkan pertumbuhan penduduk di Desa Sepeti dapat dikendalikan untuk menciptakan keluarga yang sejahteradikatakan Danramil 1203-15/Teluk Batang Peltu Samosir.

TNI KB KES merupakan kegiatan rutin Tahunan, untuk wilayah Kecamatan Seponti sendiri pencapaian target akseptor KB sudah 82% lebih tinggi dari  kecamatan – kecamatan lain di wilayah  Kabupaten Kayong Utara, ujarnya.

“Namun demikian dr prosentase tersebut masih sedikit yang menggunakan metode KB MKJP (Metode KB Jangka Panjang) untuk itu diharapkan akseptor berpindah ke metode tersebut”,  imbuhnya.

Pelayanan KB saat itu berjumlah 19 Akseptor, yang terdiri dari KB suntik   4 orang, KB Implan  13 orang dan KB  IUD 2 orang.

Turut hadir saat itu Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapolsek Seponti, Sekcam Seponti

Kabin KB KKU, Ketua  Persit Ranting XVI Cab XLVII KODIM 1203/Ktp dan sejumlah Warga Desa Sepeti Kecamatan Seponti, KKU. /Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *