Koramil 1203-11/ Simpang Hilir Lakukan Sosialisasi Dan Patroli Karhutla

KAYONG UTARA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Komando Rayon Milter (Koramil) 1203-11/Simpang Hilir melaksanakan sosialisasi dan patroli larangan membakar lahan dan hutan untuk dijadikan ladang pertanian di Desa Sungai Mata-Mata Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Selasa (02/08).

Komandan Koramil (Danramil) 1203-11/Sph Pelda Nanang Koswara mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan perintah dari Dandim1203/Ketapang Letkol Inf Edward Tampubolon, tentang perintah untuk melaksanakan Patroli dan mensosialisasikan tentang larangan membakar hutan dan lahan untuk ladang pertanian, jelasnya.

Lanjut Nanang, “Kami melakukan patroli di wilayah Koramil-11 Simpang Hilir bersama anggota Polri, Manggala Agni dan Masyarakat setempat”, ujarnya.

Dalam sosialisasi Tim Patroli yang dipimpin oleh Danramil tersebut, memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat setempat pentingnya menghindari membakar lahan untuk dijadikan ladang.

Nanang mengapresiasi terhadap masyarakat di wilayahnya saat ini tidak ada yang membuka ladang dengan cara membakar, dikatanya usai melakukan patroli bersama. Namun, Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap mempertahankan kelestarian lingkungan yang ada./ SS/DD

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *