Koramil 1202-16/Sedau Laksanakan Apel Siaga Antisipasi Karhutla

SINGKAWANG – POSTKOTAPONTIANAK.COM !!  Koramil 1202-16/Sedau menggelar Apel siaga mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan di Lapangan Garuda Setapuk Kecil Jalan Demang Akub Kelurahan Setapuk Kecil, Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang, beberapa waktu lalu.

Danramil 1202-16/Sedau Lettu Inf Taufik Wiramansyah, mengungkapkan bahwa apel dilakukan dalam rangka mengantisipasi  bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan merupakan tindak lanjut dari perintah Komando atas.

Koramil jajaran Kodim 1202/Singkawang juga melakukan himbauan kepada masyarakat melalui Babinsa masing –masing Desa agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan yang dapat mengakibatkan kerusakan hutan dan berpengaruh buruk pada kesehatan masyarakat.

Koramil Sekadau bersama masyarakat dan Instansi Pemerintah lainnya sudah melakukan langkah-langkah untuk menangani karhutla “tujuannya setelah masuk musim kemarau, semuanya sudah siap untuk melakukan penanganan”, kata Taufik.

Ini  merupakan wujud nyata dukungan TNI terhadap pemerintah untuk melakukan pencegahan terhadap karhutla, “kami berharap semuanya berperan serta untuk mendukung pencegahan karhutla” imbuhnya.

Usai pelaksanaan apel dilakukan penandatanganan bersama naskah antisipasi kebakaran oleh Danramil 1202-16/Sedau,Kapolsek Singkawang Utara, Camat Singkawang Utara, perwakilan dari Manggala Agni dan perwakilan dari Peleton Siaga kebakaran, serta dilakukan simulasi pemadaman Karhutla oleh Peleton Siaga./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *