Koramil 1202-09/Tebas Serahkan Pemilik Lahan Yang Terbakar Ke Kepolisian

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SAMBAS -Pejabat sementara Komandan Rayon Militer 1202-09/Tebas Pelda Pendi mendapat informasi temuan titik api yg terletak di desa bukit segoler dusun Suka Damai dan dusun Suka Maju dengan titik lokasi sumber dari hotspot LAPAN yang berada di Kec. Tebas Kab. Sambas, Kamis (11/01) kemarin.

Selanjutnya dilakukan monitoring bersama anggota Unit Intel Kodim 1202/ Skw beserta anggota Koramil 1202/ 09 Tebas dipimpin pelda Pendi. Anggota Koramil berkoordinasi dengan anggota Babinkamtibmas desa Bukit Segoler Polsek Tebas mengenai adanya temuan tersebut.

Lokasi Hotspot pertama pada co 109.1652-1.1333 di dusun Suka Damai. desa Bukit Segoler Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas

Lahan yang terbakar berupa ilalang dan semak belukar dengan Pemilik lahan Ali (59) dengan luas lahan yang terbakar 0.2 hektar. Selanjutnya pemilik lahan diserahkan ke Polsek Tebas.

Menurut pengakuan Al Penyebab terjadinya kebakaran lahan dikarenakan yang bersangkutan membakar tumpukan daun sawit, namun merembet ke semak belukar karena terbawa angin. Api dapat di padamkamkan pada pukul 11.40 wib.

Namun Lokasi hotspot kedua pada co 109.1467-1.1036 di dusun Suka Maju desa Bukit Segoler Kec. Tebas Kab. Sambas. Lahan sawah milik Iw (36) warga dusun Suka Maju desa Bukit Segoler Kec. Tebas Kab Sambas tidak ditemukan titik api. Kemungkinan pantauan hotspot panas yang di timbulkan dari pantulan seng baru dari pondok yg ada di tengah sawah./abePKP/lh  ( foto ist )

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *