Konfrensi Kerja Daerah PGRI Harus Menuai Hasil Baik Untuk SDM KKR

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya ) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kubu Raya menggelar konfrensi Kerja Daerah tahun 2017, di Aula SMA Taman Mulia Sungai Raya dan dibuka oleh Bupati Kubu Ray Rusman Ali.

Dirinya berharap konferensi ini dapat menghasilkan berbagai keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja PGRI khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kubu Raya.

Rusman Ali menegaskan, keberadaan dan peran PGRI sebagai wahana persatuan dan kesatuan guru, sekaligus muara pelayanan publik di bidang pendidikan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi daya dukung, tumbuh dan berkembangnya kualitas sumber daya manusia, pembangunan dunia pendidikan, dan membawa manfaat yang secara langsung dapat dirasakan oleh anggota, masyarakat dan pemerintah.

Rusman Ali juga berpesan agar semangat persatuan dan kesatuan, pengorbanan dan kepahlawanan yang dimiliki PGRI hendaknya tetap tertanam dalam setiap sanubari anggotanya, sekaligus tekad dan semangat untuk melaksanakan AD/ART, kode etik dan ikrar guru Indonesia secara konsisten dan profesional.

PGRI sebagai organisasi profesi, kata Rusman Ali, harus selalu berupaya mengembangkan profesionalitas guru, terutama dalam hal medidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Sementara secara pribadi, para guru dituntut memiliki kompetensi pedagogik, dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi.

Terkait tunjangan sertifikasi Rusman Ali mengingatkan, pada hakekatnya tunjangan ini untuk meningkatkan kinerja guru. Oleh karenanya setelah sertifikasi seorang guru seharusnya lebih disiplin, lebih kompeten, lebih bertanggung jawab, dan lebih meningkat kinerjanya.

“Pemberian tunjangan sertifikasi seharusnya berbanding lurus dengan peningkatan kualitas dan kinerja guru, dan selanjutnya memperbaiki kualitas pendidikan” katanya.

Selanjutnya Rusman Ali meminta, konker PGRI menjadi wahana yang efektif untuk berintrospeksi dan melakukan evaluasi diri terhadap berbagai kekuarangan, permasalahan dan kendala terhadap kinerja PGRI selama ini, serta untuk meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan serta silaturahmi keluarga besar PGRI agar sebagai organisasi PGRI mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan anggota yang semakin kompleks.

(Viky)

Foto Rusman Ali Bupati Kubu Raya / Humas KKR / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *