Komunitas Peduli Lingkungan Bentuk Forum Jaga Lingkungan Hidup

Rapat pembentukan Forum Komunikasi Peduli Lingkungan Hidup, Kabupaten Landak./ DAN
Rapat pembentukan Forum Komunikasi Peduli Lingkungan Hidup, Kabupaten Landak./ DAN

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Rabu, (16/11/2016), bertempat di aula Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, berkumpul sejumlah komunitas pemuda peduli lingkungan Kabupaten Landak, yang difasilitasi Badan Lingkungan Hidup membentuk Forum Komunikasi Peduli Lingkungan Hidup. Struktur forum ini terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dibantu empat seksi, yakni seksi pengendalian, seksi organisasi, seksi hubungan social kemasyarakatan, dan seksi pendidikan dan pelatihan.  Forum swadaya ini dibentuk dimana anggotanya terdiri dari komunitas pemuda yang peduli lingkungan hidup, dimana pemuda menjadi tulang punggung Negara, yang menjadi harapan bangsa untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, Herman Masnur, sangat menaruh harapan yang penuh kepada pemuda pada umumnya, dimana pemuda yang menjadi generasi bangsa, untuk peduli terhadap lingkungan hidup,  untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup, untuk bersama Pemerintah menjaga lingkungan hidup.

Sementara ketua panitia rapat pembentukan forum komunikasi peduli lingkungan Kabupaten Landak, Inosensius, yang juga sebagai Kasubid Amdal, Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, mengatakan, rapat ini hanya dilaksanakan satu hari, sementara peserta yang diundang sebanyak 72 anggota, dihadiri 50 an anggota. Menurut Inosensius, “ anggota forum yang dibentuk ini terdiri dari para komunitas pemuda yang peduli lingkungan hidup, juga ada siswa SMK dan SMA ,  dimana para siswa ini pernah manggang di BLH Landak, dan juga ada dari LSM, ” terang Ino.

Sementara tujuan dari pembentukan forum ini, kata Ino,  agar pemuda yang tergabung di dalam forum ini untuk menjaga lingkungan hidup. Dimana bahwa tugas untuk menjaga lingkungan hidup ini tidak semata dilaksanakan oleh Pemerintah, tapi oleh kita semua, utamanya pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa, yang menjadi tulang punggung bangsa dan Negara, harus peduli dengan lingkungan hidup, menjaga lingkungan hidup dengan baik. “ Jadi nantinya, forum ini diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam melaksanakan program-pelestarian lingkungan hidup, ” ucap Ino. / (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *