Komplek Pasar Baru Sekadau Ada Hantunya

SEKADAU, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Cerita seram meliputi kawasan komplek pasar baru yang berada tepat di jantung kota Sekadau. Komplek pertokoan modern yang dibangun diatas lahan eks rawa-rawa ini dikabarkan berhantu. Cerita ini tertutur dari beberapa warga yang punya pengalaman mengerikan.

Contohnya Mus, Lelaki paruh baya ini mengaku pernah melihat sosok yang diduga makhluk halus saat melintas di jalanan pasar baru. Jum’at 27 Februari lalu sekitar pukul 23.15 WIB, Mus hendak pulang ke rumahnya di Sungai Ringin usai mengunjungi kerabatnya di jalan Rawak. Ketika Mus  lewat, kebetulan jalanan pasar baru sudah sepi senyap. Lalu lintas pun lengang karena sudah tengah malam.

Komplek Pasar Baru.(foto-PKP/Yahya)
Komplek Pasar Baru.(foto-PKP/Yahya)

Tiba-tiba pandangan Mus tertuju pada wujud sesosok menyerupai seorang lelaki sedang berdiri di semak-semak di belakang pertokoan. Sosok tersebut seperti mengenakan jubah berwarna hitam. Mus  pun sempat heran. Awalnya, ia menduga ada maling yang hendak beraksi. Namun, semakin lama sosok tersebut wujudnya semakin tinggi. “Saya baru sadar kalau itu hantu waktu wujudnya makin lama makin tinggi sampai setinggi tiang listrik.

Awalnya saya kira ada pencuri yang mau beraksi,” kisah Mus, (2/3/2015). Lelaki ramah ini pun sempat bergidik saat mengingat-ingat pengalaman horornya itu.

Begitu menyadari apa ia jumpai adalah makhluk dari alam lain, Mursin yang sempat menghentikan sepeda motornya kontan tancap gas. Saking takutnya, Mus hampir terjatuh dari motornya akibat terlalu panik. “Waktu tahu itu hantu, saya langsung cabut. Hampir jatuh saya saking takutnya,” tutur Mus.

Mus mengaku kurang mengetahui riwayat lokasi tempat berdirinya komplek pasar baru tersebut hingga menjadi berhantu seperti yang ia temui. “Saya juga heran kok bisa ada hantunya, padahal disitu kan sudah ramai,” kata Mus
Tak hanya kisah horor.

Komplek pasar baru sebelumya kerap dijadikan ajang berkumpul, balap liar, hingga lokasi mesum oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab. Beberapa waktu lalu, Polres Sekadau yang menggelar razia sempat memergoki sepasang muda-mudi berstatus pelajar yang sedang bermesraan di lokasi tersebut. Namun, setelah polisi rutin menggelar patroli, balap liar dan aksi mesum perlahan berkurang.(Yahya).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *