Komisi III DPRD Propinsi Kunjungi Sintang

Monday, 29 June 2015 13:31

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! BUMI SENENTANG-Sebanyak 7 Anggota dan termasuk Ketua Komisi III DPRD Provinsi berkunjung ke kota Sintang, guna melihat perkembangan Kabupaten Sintang untuk menjadi Provinsi Kapuas Raya. Ada 4 titik yang ditujui yaitu Rumah Sakit Rujukan, Gedung yang akan di jadikan kantor gubernur (Gedung serbaguna), kemudian dilanjutkan menuju ke Stadion Baning, dan peninjauan yang terakhir adalah Bandara Tebelian Kamis 25 Juni 2015.

Mulyadi Yamin selaku Ketua Komisi III DPRD Provinsi menyampaikan, bahwa Komisi III DPRD Provinsi Kalbar melihat kondisi perkembangan Kabupaten Sintang yang akan menjadi sebuah provinsi baru dan juga memberikan dukungan moral untuk Kabupaten Sintang dalam mewujudkan visi misi nya. Untuk kewenangan kami terus mendorong pemerintah daerah ikut berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Sintang untuk memekarkan daerah otonomi baru, Provinsi Kapuas Raya. Hal ini juga menunjukan bahwa kami memberikan dukungan dan perjuangan yang tidak ada henti-hentinya, karena melihat kondisi Bandara Tebelian ini merupakan sangat penting bagi masyarakat sebagai sarana dan prasarana yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat. Dari  komisi III memberikan apresiasi terhadap Bupati dalam pendanaan yang sangat terbatas tetapi mampu untuk mewujudkan, mempersiapkan bahwa suatu saat nanti akan terjadi nya pemekaran provinsi baru, ungkap Mulyadi.

Tujuan Komisi III DPRD Provinsi datang ke Kabupaten Sintang ini untuk melihat kemajuan daerah Sintang sekaligus ingin melihat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten maupun Provinsi. Selain itu juga komisi ini datang untuk melihat kesiapan kita untuk membentuk provinsi baru yaitu provinsi Kapuas Raya terutama melihat fasilitas-fasilitas yang sudah kita bangun seperti, rumah sakit rujukan, calon kantor gubernur, stadion baning serta bandara Tebelian Airport. Kemudian saya melihat tanggapan mereka sangat positif untuk terus mendukung bahwa dukungan mereka baik secara fisik maupun moral. Jadi kegiatan mereka adalah lebih ke arah untuk memberikan motivasi terhadap Kabupaten Sintang dalam rangka untuk memajukan pembangunan wilayah timur Kalimantan Barat, kata Milton, selaku Bupati Sintang

Selain itu Dapil 7 Sintang-Melawi Komisi III DPRD Provinsi, Luthfi Ahadi terkejut dengan pembangunan yang sangat bagus di Kabupaten Sintang ini tidak hanya bandara, tetapi dari segi bidang olahraga, kesenian, dan juga infrastruktur. Dari provinsi akan membantu pendanaan subsidi dalam beberapa pembangunan, tutur Luthfi.

Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat mendampingi anggota Komisi III DPRD Propinsi Kalbar meninjau beberapa lokasi menyampaikan apresiasi dan penghargaan karena sudah mengunjungi Sintang. “ini bentuk dukungan moral kepada Sintang untuk terus melanjutkan proses pembangunan” jelas Milton Crosby./ms

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *