KOMBES POL PURN DRS SUHADI SW.M.SI DIWISUDA PURNA WIRA OLEH KAPOLDA KALBAR

( Kombes Pol Purn Drs Suhadi, SW.M.SI saat Diwisuda./Foto : Ist )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) -Dalam peringatan hari Bhayangkara ke 71 yang diperingati tanggal 10 Juli ditandai dengan Pelepasan Wisuda Purna Wira oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Erwin Trimanto SH.
acara digelar usai acara peringatan hari Bhayangkara dilapangan Jananuraga Bhayangkara Polda Kalbar.

Tradisi wisuda purna wira ini memberikan penghormatan secara kedinasan kepada anggota yang memasuki massa Purna tugas di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pada acara wisuda Purna wira yang diikuti oleh 48 Purnawirawan Polri dipimpin oleh Wisudawan Senior Kombes Pol Purn Drs. Suhadi Sw.M.Si diikuti Wisudawan yang lain dengan ayunan langkah pelan namun Pasti. para wisudawan didampingi istri masing masing memasuki Gerbang Pora, oleh para perwira remaja Polda Kalbar dibawah pimpinan Kompol Ida Bagus Nyoma S.Ik dari Biro SDM Polda Kalbar.

Dalam acara Wisuda Purna wira tersebut diiringi musik yang sahdu, sehingga membuat para wisudawan terharu keluar dari Gerbang pora.

Setelah tiba didepan Mimbar Upacara Wisudawan Senior Kombes Pol Purn Drs. Suhadi Sw.M.Si menerima bendera Tri Brata untuk diserahkan kepada Generasi berikutnya sebagai lambang telah terjadi Estafet tanggung jawab Tugas Kepolisian kepada Generasi berikutnya dengan niatan tulus iklas dalam hati, untuk menegakkan hukum di Bumi Pertiwi Kalimantan Barat.

Walaupun sudah purna tugas, Prajurit Bhayangkara tidak mengenl Pensiun Jiwa Tri Brata tetap akan terpatri didalam dada para Purna wira. Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, itulah tekad para Prajurit Bhayangkara untuk maju terus pantang mundur.

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol purn Drs. Suhadi Sw.M.Si sempat berbisik kepada Kapolda untuk bergabung bersepeda, dan Kapolda mengiyakan untuk bergabung bersepeda setiap pagi 30 Km.

Selain itu pada kesempatan tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Erwin Triwanto SH didampingi Ibu memberikan Kalungan Bunga kepada Kombes Pol Purn Drs. Suhadi Sw.M.Si dan Ibu Erwin memberikan Bunga Tangan kepada Ny. Tina Suhadi Sw.SE./(rls)/red.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *