Komandan Lantamal XII Pontianak Melaksanakan Teleconference Bersama Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Dalam Rangka Pengarahan Netralitas TNI AL Pada Pemilihan Kepala Daerah

Pontianak – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari Melaksanakan Teleconference bersama Panglima Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat dalam rangka Pengarahan Pangarmabar kepada seluruh prajurit dibawah jajaran Koarmabar terkait dengan Netralitas TNI AL pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh kota dan daerah kabupaten di Indonesia pada tanggal 15 Februari 2017 bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak  Jalan Kom. Yos Sudarso No.1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (14/02/2017).

Panglima Komando Armada Repubilk Indonesia Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Aan Kurnia,S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017, TNI khususnya TNI AL harus bersikap netral dan larangan keras untuk tidak ikut serta dalam kegiatan hal apapun mengenai pemilihan kepala daerah tersebut, hal ini dimaksudkan agar TNI bersih dari sifat unsur politik yang ada di Indonesia. Kegiatan Teleconference serentak di ikuti beberapa tempat berbeda yaitu di auditorium Denma Mabesal, Koarmabar, Koarmatim dan di tingkat Lantamal, yaitu di Mako Lantamal II Padang, Lantamal III Jakarta, Lantamal IV Tanjung Pinang, Lantamal XI Merauke, Lantamal XII Pontianak dan Lantamal XIII Tarakan.

Secara umum, suksesnya pemilihan kepala daerah tahun 2017 di Indonesia adalah dengan pemantauan dan koordinasi keamanan bersama Instansi Polri yang secara langsung dalam mengamankan jalannya kegiatan pilkada tahun 2017 tersebut, agar berjalan dengan tertib dan lancar dalam keadaan situasi yang aman kondusif sesuai yang diharapkan.

Pangarmabar menekankan kepada seluruh jajaran Kotama TNI AL untuk menghindari, menjauhi atau tidak mengunjungi daerah tempat pelaksanaan pilkada.

Turut hadir pada acara Teleconference  Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si., para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak./*

Dispen Lantamal XII Pontianak.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *